Yoseva Tobias_Bersyukur Ada Keringanan. Surya. 15 Juli 2020. Hal.3. IBM

MEMILIH tempat kos sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap mahasiswa yang merantau. Ketika sudah mendapatkan lokasi yang pas, tentu sayang untuk dilepas begitu saja.

Di masa pandemi ini, Yoseva Tobias (20) mahasiswi International Business Management Universitas Ciputra, pun memutuskan tetap mempertahankan’ kamar kos meski harus pulang ke Palu, Sulawesi Tengah.

“Ya aku mempertahankan kos-kosanku, karena memang tempatnya strategis dan dekat sama kampus, ditambah lagi fasilitas juga udah komplit,” kata Yoseva.

Selain strategis, alasan lain yang membuatYoseva bertahan juga karena barang-barang yang ia miliki di dalam kos terbilang banyak, sehingga berpikir dua kali jika harus mengosongkan atau pindah kos.

“Lagian kuliah tinggal setahun lagi, jadi nanggung kalau mau pindah ke kosan lain, ribet pasti karena barang-barangku banyak banget,” ungkapnya.

Namun, Yoseva bersyukur diberikan keringanan atau diskon oleh pemilik kos, dimana ia hanya perlu membayar untuk dua bulan untuk pertiga bulan (gratis 1 bulan).

“Puji tuhan di kondisi perekonomian yang lagi anjlok ini diberikan, keringanan, ini buataku semakin yakin untuk tidak pindah kos,” pungkas Yoseva. (zia)

 

Sumber: Surya. 15 Maret 2020. Hal.3

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *