Viona Wijaya_Pembuktian Diri. Surya. 5 Juni 2020. Hal. 3. Psikologi

Pembuktian diri menjadi hal yang mutlak dilakukan seseorang agar mendapat kepercayaan atau pengakuan. Ini pula yang ingin diwujudkan Viona Wijaya, yang menggemari bidang olah raga basket.

Meski terlahir sebagai perempuan, tak membuat mahasiswi Jurusan Psikologi Universitas Ciputra Surabaya ini menyerah. Ia ingin dapat membuktikan bahwa perempuan dapat bermain bola basket tak kalah dengan pria.

“Aku ingin membuktikan kepada teman, giru, dan orang tua bahwa aku bisa berprestasi lewat olahraga yang aku cintai ini,” kata Viona, Kamis(4/6).

Sejak kecil, Viona memang sudah mempelajari teknik dasar bola basket, walau tenaganya tak cukup kuat inil melempar bola ke ring basket.

“Dari kecil aku suka kegiatan olah raga yang berhubungan dengan kegiatan fisik. Disitu aku merasa jadi orang yang lincah, waktu SD ya hanya sekedar belajar dribbling karena badan masih kecil belum bisa melempar bola ke ring basket,” ungkap Viona.

Mencintai basket, diakuinya, karena manfaat yang ia rasakan. Selain skill meningkat karena rutin latihan, ia juga merasa tubuhnya lebih bugar, bahkan dapat menambah pertemanan.

“Selain menyehatkan tubuh, dari basket jadi kenal banyak orang dan mendapatkan pengalaman baru, yang sulit didapatkan ditempat lain,” ujarnya. (zia)

 

Sumber: Surya. 5 Juni 2020. Halaman 3

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *