Video ‘Kutu Buku’ (Kupas Tuntas soal Buku)

 

Hey UC People, tahukah kalian UC Library memiliki video KUTU BUKU (Kupas Tuntas soal Buku). Video ini berisi review buku koleksi UC Library hasil kolaborasi dengan Fakultas Ilmu Komunikasi, disiarkan melalui IGTV perpustakaan UC dan youtube channel UC Library.

 

Episode 1: Pahlawan Ekonomi Kreatif

Ekonomi kreatif adalah sebuah konsep di era ekonomi baru yang mengintensifkan informasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi yang utama. Konsep ini biasanya akan didukung dengan keberadaan industri kreatif yang menjadi pengejawantahannya. Indonesia memiliki kekayaan seni, budaya maupun sumber daya manusia untuk mengembangkan ekonomi kreatifnya.
Buku Pahlawan Ekonomi Kreatif karya Yohanes Agatha Engel dan Heru Susanto ini mengajak kita untuk mengenal siapa saja dan apa saja yang dikerjakan oleh para pelaku ekonomi kreatif Indonesia. ?
Buku ini juga membantu kita untuk berpikir secara “out of the box”. Buku ini cocok untuk #UCPeople yang ingin menikmati hidup dan kehidupan dengan membebaskan diri dari tuntutan pekerjaan. ?
Penasaran? Yuk, intip “Kutu Buku” (Kupas Tuntas Soal Buku) episode perdana, Book Review: Pahlawan Ekonomi Kreatif disini.

 

Episode 2: 101 Ide Gila jadi Tajir Melintir ala Steve Jobs

Dalam masa pandemi Covid-19 ini, inovasi dalam berbisnis sangat penting, dan Steve Jobs telah memberikan teladan bagaimana berinovasi dalam berbisnis tersebut. Bagaimana kita bisa belajar seperti Steve Jobs? Buku “101 Ide Gila jadi Tajir Melintir ala Steve Jobs” Ini adalah jawabannya. Dalam buku ini terdapat 101 trik membangun dan mempertahankan bisnis kita serta menjadi pengusaha yang tahan banting. ?

Selengkapnya klik disini.

 

Episode 3: Belajar dari Itaewon Class dan Buku Mentor Revolution

Banyak orang yang punya mimpi. Tapi banyak juga yang hanya sekedar bermimpi, gak berani eksekusi. Padahal, semua mimpi itu bisa dicapai kalau kita berani untuk memulai sebuah langkah kecil. Bagaimana memulainya?
Mari belajar bersama dari serial drama Korea ‘Itaewon Class’ dan buku ‘Mentor Revolution’ (Call Number: 658.407124 ROY m) karya @mr.royli yang juga adalah alumni IBM-UC (International Business Management-Universitas Ciputra) angkatan tahun 2007.

Selengkapnya klik disini.

 

Episode 4: Ting!

Di episode Kutu Buku kali ini, dibahas sebuah novel yang menceritakan menceritakan kisah seorang anak bernama Ting. Dibesarkan dalam keluarga sederhana, Ting tumbuh dalam kesulitan hidup. Tidak semua kemewahan dunia anak-anak bisa dikecapnya. Namun, kasih sayang dan kebaikan hati sang ayah menjadi batu penjuru bagi hidupnya. Dan kematian sang ayah benar-benar menjadi titik balik. Dunianya menjadi kacau. Ia harus tinggal bersama keluarga besar mendiang ayahnya, menerima perlakuan yang tidak sepantasnya bagi seorang anak yang kehilangan arah. Penderitaan dan cobaan mendera, menempa Ting kecil sehingga tumbuh menjadi manusia dengan hati penuh amarah dan dendam. Lingkungan yang keras menempanya. Orang-orang tulus dan berhati lembut menyeimbangkannya. Ketika akhirnya berada di simpang jalan, siapakah yang menjadi penunjuk arah bagi Ting?
Mari belajar bersama dari kisah buku ‘Ting!’ (Call Number: FIC CHA t C-02) karya @priyantochang ini yang menceritakan sebuah kisah kehidupan dalam mencari arti kebaikan.

Selengkapnya klik disini.

 

Episode 5: DIY Membuat Kartu Ucapan

Pandemic covid19 ini memberikan dampak besar dalam hidup kita, termasuk dalam kita bersosialisasi dan berkomunikasi. Sebagai makhluk sosial yang membutuhkan sentuhan dan interaksi, menjaga hubungan dengan rekan dan kerabat menjadi kewajiban. Hmm bagaimana ya agar kita bisa tetap menjaga hubungan dan interaksi selama masa pandemi ini?
Kartu ucapan, barang sederhana yang sering terlupakan. Padahal banyak loh manfaat dari memberikan kartu ucapan. Selain sebagai media komunikasi, kartu ucapan juga bisa menjadi ekspresi positif kita terhadap orang yang dituju, bisa berupa ucapan selamat, dukungan dan semangat.
Mari membuat kartu ucapan sendiri yang bisa kita bagikan dari buku ‘Kreasi Kartu Indah & Memikat: Lebih dari 80 Kreasi Kartu Untuk Segala Kesempatan’ (Call No. 745.54 HIC k).

Selengkapnya klik disini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *