Universitas Ciputra Hadirkan Kasatlantas Polretabes di Depan Mahasiswa, Ngobrol Tertib Lalu Lintas. projatim.com. 24 November 2022

https://www.projatim.com/jatim/pr-6565800914/universitas-ciputra-hadirkan-kasatlantas-polrestabes-di-depan-mahasiswa-ngobrol-tertib-lalu-lintas?page=1

PROJATIM.com – Beberapa waktu lalu ramai diberitakan di mana dua mahasiswa terlibat kecelakaan ketika hendak berangkat kuliah, mobil yang mereka kendarai terlibat kecelakaan hingga salah satunya terbalik.

Insiden tersebut terjadi karena kurangnya tanggung jawab ketika berkendara dan perilaku berkendara yang tidak tertib.

Perilaku tidak tertib lalu lintas bukan hanya membahayakan diri sendiri namun juga membahayakan pengguna jalan lainnya.

Melihat kondisi tersebut Universitas Ciputra Surabaya mengajak seminar bertajuk Safety Can Be Fun yang digelar pada Kamis 24 November 2022 di Dian Auditorium UC.

Seminar yang dikemas dalam bentuk talkshow ini diikuti 450 mahasiswa yang dapat secara langsung berinteraksi dengan Narasumber.

Henri Staff Biro Mahasiswa dan Alumni Universitas Ciputra menerangkan bahwa acara tersebut sangat special karena Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, Kompol Arif Fazlurrahman, SH., S.IK., M.Si. menjadi salah satu narasumber.

Dalam seminar tersebut Kasatlantas menyampaikan materi berkendara yang baik dan aman.

Humas Universitas Ciputra Surabaya, Erlita mengatakan terdapat 4 materi utama yang dibahas dalam seminar, yaitu faktor penyebab kecelakanan, ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement), pentingnya Surat Ijin Mengemudi, dan program 1 Hari 1 Kawan.

“Penjelasan tentang sistem keamanan kepolisian baru dan cara memperpanjang SIM yang sekarang semakin mudah dilakukan ini penting untuk mahasiswa bahkan kita ketahui, sehingga semakin nyaman sebagai pengguna jalan,” kata Erlita.

Melalui seminar yang diselenggarakan tersebut, Erlita berharap bahwa dengan mendapatkan penyegaran langsung dari para narasumber, mahasiswa tidak hanya dapat semakin tertib dalam berlalu lintas namun juga bisa menjadi agen-agen yang menularkan budaya tertib lalu lintas.***

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *