Unik, Mahasiswa UC Ubah APD Jadi Busana New ormal Pasca Covid-19. 14 Juni 2021. m.bacasaja.id

https://m.bacasaja.id/baca-4845-unik-mahasiswa-uc-ubah-apd-jadi-busana-new-normal-pasca-covid19

BACASAJA.ID – Meskipun masih pandemi Covid – 19, tapi ingin tetap tampil fashionable? Mahasiswa Universitas Ciputra (UC) Kota Surabaya menciptakan busana yang memiliki bahan dasar dari alat pelindung diri (APD).

Para mahasiswa ini berasal dari jurusan Fashion Product Desain angkatan 2017-2018, dalam rancangan konsep Real Client Project yang berkolaborasi dengan PT Gistex.

Mereka kemudiam menghasilkan koleksi busana New Normal pasca Covid-19 yang mengedepankan sisi dan fungsi perlindungan diri.

Tak hanya itu, mereka juga menggunakan bahan anti mikroba dan anti air dengan pilihan warna cerah dreamy, pola fantasi, dan pola tropis.

“Sebanyak 15 look atau busana dibuat oleh para mahasiswa atau desainer muda dari UC,” terang Public Relation UC, Erlita Tantri, Senin 14 Juni 2021.

Busana ini, kata Erlita adalah salah satu tantangan untuk menjawab rasa kekhawatiran masyarakat dimasa pandemi Covid – 19.

“Fashionabel dengan menjawab kebutuhan pasar dimasa Covid – 19,” ucapnya.

Nantinya busana yang telah dirancang oleh para mahasiswa ini akan dipasarkan dengan sistemn tertentu, khususnya untuk menjawab pasar internasional.

“Mungkin akan dibisnikan dengan ketentuan dan cara dari mahasiswa, karena pasar kita untuk menuju internasional,” tandas Erlita.

Dari rancangan busana ini, sebanyak 15 busana telah ditampilkan dalam ajang fashion show dilingkungan UC, pada acara peresmian UC Tower, Senin 14 Juni 2021. (byta)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *