Tularkan Kesukaan dengan Benda Antik. Jawa Pos. 21 Agustus 2020. Hal.20. Rektorat

Bermula dari Ibu, lalu Keluarga Besar.

Surabaya, Jawa Pos –  Mobil VW  Belo 1961 warna biru putih dan Fiat 1100 berwarna merah putih meluncur dari Surabaya ke Taman Dayu, Pandaan, Minggu  (16/8). Dua mobil imut-imut tersebut adalah mobil milik Denny Bernadus, satu di antaranya ratusan mobil antik yang menghadiri acara 75 tahun Indonesia Heritage Cars Charity hari itu. Lewat acara tersebut, para pencinta  mobil antik yang berkumpul sore itu menggelar acara touring display mobil, lelang hingga charity. 

“Biasanya kami kopdarnya Sabtu akhir bulan. tapi, khusus bulan ini kami bikin yang spesial untuk memperingati hari kemerdekaan. biar kumpul-kumpul nya juga nggak hanya parkir,” cerita Deni saat dihubungi kemarin (19/8). Pria yang merupakan direktur Ciputra Group Itu menjelaskan bahwa kegiatan yang digelar komunitas pencinta mobil antik kali ini cukup menarik.

Sebab, hampir seluruh hasil dari pelelangan mobil hingga barang-barang antik lainnya yang digelar saat itu disumbangkan ke sebuah pondok pesantren yang letaknya tidak jauh dari lokasi acara. Benda-benda yang dilelang pun tidak tanggung-tanggung titik mulai cincin berlian, belati kuno hingga VW Limoterpanjang yang sempat mendapatkan tiga penghargaan dari tiga negara yang berbeda karya Yudi Yumos.

Benda antik memang selalu memikat. Begitu juga bagi Denny. Pria kelahiran malang itu mengaku telah meracuni istri dan anak-anaknya mencintai benda-benda kuno. “ Sebenarnya yang suka benda antik itu Ibu saya. jadi sekarang nular ke saya. Setiap kami punya rezeki lebih, Kami biasanya hunting benda-benda antik bareng,” ceritanya.

Mobil imut VW Belo 1961 dan Fiat 1100,Salah satunya. Meskipun barang antik, Denny mengaku tetap menggunakan mobil tersebut bergantian untuk kegiatan sehari-hari. “Biasanya kalau hari itu saya cuma di daerah Kampus dan nggak ada agenda keluar kota, saya pakainya mobil-mobil ini,” ujar pria yang juga dosen di Universitas Ciputra itu.

Berburu benda antik, khususnya mobil yang harganya tentu tidak murah, Denny punya cara sendiri. Mulai tips bagi pemula yang baru terjun di dunia mobil antik hingga tips agar tidak dimarahi istri saat beli mobil lebih dari satu. “Untuk pemula yang seperti saya ini pilihan terbaik untuk memilih mobil antik itu yang populasinya masih banyak, karena itulah saya pilih VW Belo,” terangnya.

Karena populasinya masih banyak, serta otomatis komunitasnya pun banyak. “Jadi kalau mobilnya masih butuh apa-apa itu gampang,” sambungnya. Setelah itu, Pemilihan tahun dirasa penting. pria 53 Tahun ini menjelaskan bahwa mobil 60-70-an adalah pilihan yang tepat bagi pemula. “Soalnya harganya masih terjangkau. Belum terlalu mahal. Beda lagi an tahun 50-an. Harganya bisa berlipat-lipat dari tahun di atasnya,” imbuhnya.

Sementara itu, tips agar tidak dimarahi istri karena membeli mobil kuno lebih dari satu adalah menjadikannya sebuah hadiah untuk istri.”Jadi, pas beli memang dikhususkan untuk hadiah ulang tahun istri. Tapi, aslinya saya juga ikut senang soalnya kan juga bisa di pakai,” ujarnya, lantas tertawa. (ama/cl3/tia)

 

Sumber: Jawa Pos. 21 Agustus 2020

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *