The Power of Dream: Warisan Pak Ciputra untuk Indonesia | KUTU BUKU eps 10

Ir. Ciputra lahir di kota kecil Parigi, Sulawesi Tengah pada tanggal 24 Agustus 1931. Kepahitan masa kecil telah menimbulkan tekad dan keputusan penting yaitu memiliki cita-cita bersekolah di Pulau Jawa demi hari depan yang baik, bebas dari kemiskinan dan kemelaratan. Oleh karena itu tidak heran bila saat ini ia berpendapat bahwa pendidikan yang baik adalah pendidikan yang membangun manusia seutuhnya dan beberapa cirinya adalah membangun moral, mendorong kreativitas dan mendidik karakter-karakter mandiri siswa-siswinya.

Semangat dan optimisme Ciputra untuk tak henti-hentinya menularkan virus entrepreneur sangat terasa. Melalui pemikiran dan keteladanan hidup yang diberikan selama beliau hidup diharapkan mampu menumbuhkembangkan sikap dan mental entrepreneur para setiap calon entrepreneur.

Satu tahun lalu, 27 November 2020, Pak Ciputra berpulang. Sosok Pak Ciputra tidak pernah pergi dari kami. Legacy nya selalu terpatri dalam hati dan langkah hidup kami.

Sosok Entrepreneur sejati. Berkarya dan Berinovasi.
Hidup untuk Berdampak dan Memberi 🙏🏻

Di KUTUBUKU (Kupas Tuntas Soal Buku) kali ini kita akan membahas sosok Pak Ciputra
dalam buku: Ciputra, The Entrepreneur: The Passion of My Life (Call No. 338.04092 END c)

Seri KUTU BUKU (Kupas Tuntas Soal Buku) Eps ke 10 ini adalah hasil kolaborasi UC Library bersama Laboratory of Communications and Media Convergence (LCMC) Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ciputra Surabaya

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *