Tas Lukis Karung Goni_Dari Hobi Jadi Materi. Radar Surabaya. 26 Mei 2021.Hal.3. Febe Yuan

SAMBIKEREP-Selama pandemi Covid-19 ini banyak cara dalam membuat inovasi untuk menambah penghasilan. Terutama bagi pelaku industri kreatif yang di awal pandemi mengalami kemrosotan penghasilan.  Namun tak hanya bagi industri kreatif, masyarakat pun bisa melakukan cara kreatif dengan membuat kerajinan yang bisa menjadi penghasilan lebih selama pandemi.

Menurut Dosen Internasional Business Menegement Universitas Ciputra (UC) Surabaya Febe Yuanita Ratna Indudewi, saat ini perlu langkah kreatif untuk dapat menghasilkan pendapatan di tengah pandemi.  Cara kreatif itu tidak perlu membutuhkan keribetan, juga melakukan cara itu, apalagi saya dengan membuat apa yang bisa kita hasilkan.  Karena dalam bisnis apa yang dibutuhkan pasar harus bisa dilihat secara jeli, “Jadi apa yang kita butuhkan kemudian dipadukan dengan keinginan pasar sehingga bisa menghasilkan suatu produk dari tangan kreatif kita,” katanya, Selasa (25/5).

Dirinya mencontohkan bahwa produk yang dihasilkan bisa dalam situasi luang. Apalagi saat ini masih ada yang work from home (WFH) jadi ada waktu luang. Itulah yang bisa digunakan untuk menghasilkan karya dan dijual. “Saya sendiri hobi melukis jadi waktu luang saya guna lumayan sih sejak November 2020 lalu banyak konsumen yang order tas lukis seperti keinginan. Ada juga yang langkan untuk melukis di tas karung goni. Ya mulainya saya lakukan kecil-kecil kemudian saya jual,” ungkapnya.

Selama ini kesulitan dalam melukis dengan media karung goni yakni masalah tekstur yang agak berbeda dengan tekstur kanvas atau kain. “Tapi bisa diatasi kesulitan itu,” imbuhnya.

Dirinya mengaku bisa menghasilkan karya sehari selama dua jam. Saat ini dari karung goni tersebut. “Biasanya konsumen yang pesan minta dilukiskan sung tertarik dengan hasil lukisan saya,” pungkasnya. (rmt/nur)

 

Sumber: Radar Surabaya. 26 Mei 2021.Hal.3.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *