Sumber Kolagen Terbanyak

TAK hanya kulit berjerawat saja yang bisa memengaruhi penampilan. Kulit yang elastis dan sediti radikal bebas menjadikan kulit tetap awet muda. Ini tak lepas dari ketersediaan kolagen  pada lapisan derma kulit. Sehingga, tetap kencang.

Perawatan dari dalam dapat dengan mencukupi asupan buah yang menjadi sumber kolagen. Eko Dwi Martini menuturkan, sebenarnya ada beberapa jenis buah-buahan yang menjadi sumber kolagen karena kandungan likopen yang cukup tinggi. Buah-buahan itu adalah tomat, delima, semangka, anggur, ceri, dan stroberi.

“Buah-buahan itu boisa memperbaiki kolagen tubuh dan mecegah timbulnya jerawat,” ujarnya.

Selain itu, jenis buah lain seperti jeruk dan murbei juga jadi sumber kolahen. Karena punya kandungan vitamin A, C, dan E. Vitamin ini selain bersifat anti oksidan, juga membantu mengubah asam amino menjadi kolagen.

“Buah zaitun juga bagus untuk produksi kolagen dan mengurangi minyak pada kulit,” katanya.

Pilih juga sayur yang bersahabat dengan kulit. Wortel dan kubis kaya akan fitonutrien. Iu berperan untuk meningkatkan hidrasi kulit dan sumber kolagen.

Begitu juga sea food seperti tiram. Kandungan B13 dan asam omega 3 sangat tinggi, sehingga menjadi sumber kolagen.

“ yang lebih penting, tetap mengonsumsi air sebanyak 8-15 gelas sehari supaya kulit tetap sehat,” kata Eko.

Dari sisi luar, dibutuhkan perawatn yang sepadan. Syukriya menyarankan untuk facial menggunakan ekstrak getah dan daun teh serta bahan dari belerang. Ekstrak getah dan daun teh serta bahan dari belerang. Ekstrak getah dan daun teh berfungsi sebagai antiseptik, antiinflamasi, dan membunuh kuman penyebab jerawat.

Itu ditambah dengan campuran bahan dari belerang yang digunakan untuk masker. Bahan dari belerang ini berfungsi untuk menghaluskan kulit. “Untuk mendapatkan hasil optimal, maka perawatan dilakukan meulai pembersihan hingga pemberian masker. Facial ini memang cocok dipakai pada konsumen dengan kulit berminyak,” tuturnya. (sda)

Sumber: Surya_.22-Maret-2018.Hal_.5

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *