Safe Travelling with Low Budget – iTalk (Innovation Talk)

Perpustakaan Universitas Ciputra kembali menghadirkan iTalk (Innovation Talk) yang bertemakan “Safe Travelling with Low Budget” yang diselenggarakan pada Jumat (17/12) lalu. Para peserta yang terdiri dari kalangan mahasiswa, dosen, dan khususnya para pencinta travelling hadir untuk mendapatkan banyak tips liburan dengan hemat. Kegiatan yang dimulai Pkl 15.00 – 17.00 WIB ini dibuka oleh Bu Essy Marischa Nadia, S.E. (Staff perpustakaan Universitas Ciputra (Pustakawan)) dan mengundang Trinity (Penulis-The Naked Traveler Series) dan Rizki Adityaji, S.E., M.Par. (Tour Leader – Dosen Hospitality and Tourism Business UC) selaku narasumber. Sebagai moderator ditunjuk Resa Kharisma Efendi (Mahasiswa HTB UC) dan Yunika Putri Prastika (Mahasiswa Accounting UC) yang bertugas memandu acara sore itu.

iTalk ini dibuka oleh Pak Kiki yang bercerita mengenai travelling dan bagaimana beliau pada saat itu melakukan travelling secara simple dan juga hemat. Pak kiki juga menceritakan bagaimana awal mulanya beliau bisa menjadi dosen dibidang Tourism. Pak Kiki menceritakan waktu liburannya pada saat awal Flu burung di Hong Kong. Pengalaman beliau sangat luar biasa banyak berkeliling ke berbagai negara. Menurut pak Kiki perbedaan yang terjadi pada saat travelling ketika sebelum dan sesudah adanya pandemi ini yaitu andanya banyak peraturan yang diberlakukan ketika masa pandemi covid-19, dan harus banyak persyaratan yang harus dipenuhi, seperti swab dan harus menjaga protokol kesehatan, begitu pula perlu adanya persiapan matang terlebih dahulu sebelum pergi travelling.

Selanjudnya sesi kedua dinarasumberi oleh kak Trinity. Beliau menceritakan pengalamannya tentang bagaimana beliau mulai menyukai travelling sejak kecil dan sering berpergian bersama orang tuanya mengelilingi Indonesia hingga luar negri. Beliau sudah banyak sekali menerbitkan buku best seller dan bahkan sudah difilmkan. Beliau memiliki hobby menulis sejak remaja dan kak Trinity menjelaskan banyak sekali keindahan yang beliau dapatkan ketika melakukan travelling dan bisa melihat dan menikmati keajaiban-keajaiban yang diberikan Tuhan. Kak Trinity memberikan tips dan trik ketika traveling kita dapat merangkum dalam bentuk tulisan dengan mencatat hal-hal yang penting, dan mendokumentasikan lokasi-lokasi tertentu.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.