Rosyida Salsabila_Menulis itu Powerful. Surya. 9 Agustus 2020. Hal.3. Psikologi

SEBAGIAN orang beranggapan aktivitas menulis merupakan kegiatan yang membosankan. Namun berbeda dengan Rosyida Salsabila yang menyukai kegiatan menulis karena dapat menyembuhkan rasa khawatir yang ada pada dirinya.

“Aku biasa nulis apa yang menjadi kekhawatiranku. Ketika aku bahagia aku juga tulis itu, karena menulis bisa menjadi alternatif untuk mencurahkan apa yang sedang ada dipikiranku,” ungkap Rosyi demikian disapa, Sabtu (8/8)

MahasIswI Fakultas Psikologi Universitas Ciputra Surabaya ini juga menyadari menulis memiliki kekuatan untuk memberi dampak terhadap orang lain.

“Lewat menulis ternyata aku bisa membantu orang. Aku bisa mewakili apa isi hati orang, yang mungkin mereka tidak bisa. merangkainya dengan kata-kata,” ujar perempuan asal Kediri ini.

Gadis 20 tahun ini menyadari hal tersebut saat ia magang di salah satu perusahaan aplikasi kesehatan mental yaitu Riliv.

“Disana tugasku membuat konten harian, Karni berbicara banyak tentang depresi, kecemasan, persahabatan tidak sehat, intimidasi, dan lain-lain. Ternyata mendapat komentar baik dari berbagai kalangan, ini yang membuat aku terharu karena ternyata menulis itu powerful sekali,” ucapnya.

Perempuan berzodiak Libra ini, mengaku akan sangat bahagia jika tulisannya dapat dicerna dan dipahami oleh orang lain, sehingga orang dapat terdorong untuk melakukan sesuatu hal yang baik. (zia)

 

Sumber: Surya. 9 Agustus 2020. Hal. 3

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *