Rekomendasi Film yang Cocok Ditonton Bersama Keluarga

Film keluarga adalah film yang sangat cocok untuk kamu tonton saat kamu sedang berlibur bersama keluarga (seperti kakak, adik, dan orang tua). Ketika kamu masih kecil, apakah kamu sering menonton film bersama orang tua?

Saat ini, banyak orang tua yang sering khawatir tentang seberapa banyak waktu layar yang cocok untuk anak-anak mereka, Itu dikarekan banyak film membingungkan dan tidak cocok untuk keluarga dari segala usia. Namun, apa yang ditonton anak-anak dan bagaimana mereka menonton adalah bagian penting. Sekaligus, salah satu kegiatan yang bisa Anda pilih di akhir pekan adalah mengajak anggota keluarga menonton streaming film di rumah.

Nah, buat kamu yang juga ingin nonton film keren bersama orang tua, berikut rekomendasi film keluarga terbaik untuk kamu tonton.

  1. Finding Ohana

Gengs, Finding Ohana yang berlatar belakang di Hawai ini cocok untuk ditonton bersama keluarga loh… Narasi petualangan dalam film Netflix ini mengalihkan perhatian dari kisah mendalam tentang warisan budaya dan dinamika keluarga. Menemukan Ohana dalam keluarga yang disfungsional adalah sebuah petualangan. Kisah menemukan Ohana juga tentang bagaimana melindungi identitas dan makna budaya melalui generasi mendatang.

  1. Keluarga Cemara (2019)

Tak ketinggalan, film yang berasal dari Indonesia ini juga sangat disarankan loh..

Selamat pagi ibu, selamat pagi ayah, matahari indah hari ini. Oya, siapa bukan bocah 90-an yang familiar dengan lirik lagu ikonik ini? Berawal dari cerita yang ditulis oleh almarhum Arswendo Atmowiloto di tahun 70-an, Keluarga Cemara akhirnya dijadikan film pada tahun 2019 sebelum dijadikan sinetron di tahun 90-an.

Film keluarga yang menyentuh ini menceritakan kisah keluarga seorang gadis kecil bernama Cemara (Widuri Sasono), yang akrab disapa Ara. Setelah ditipu oleh seorang kerabat, Ara dan keluarganya harus rela menjual hartanya dan pindah ke desa kecil yang terpencil. Walaupun kepindahan ini awalnya sulit untuk dicerna, Ara dan keluarganya lambat laun menyadari kalau sebenernya mereka masih memiliki harta yang paling berharga, yaitu keluarga.

  1. June & Kopi

Film June & Kopi yang tayang di Netflix merupakan tontonan yang wajib ditonton bersama keluarga di akhir pekan. Taukah kamu kalau film ini diambil dari kisah nyata? Film yang terinspirasi dari kisah nyata ini mengemas cerita yang unik. Film ini menceritakan tentang kisah persahabatan manusia dan anjing.

June & Kopi adalah film Indonesia kedua yang bertemakan hubungan persahabatan antara manusia dan anjing setelah “Boni dan Nancy” dirilis pada tahun 1974. Peran June juga didasarkan pada kisah anjing yang diadopsinya, memiliki tiga kaki dan sangat takut pada pria. Kopi terinspirasi dari anjing pertama sutradara bernama Cody.

  1. Soul

Soul merupakan film keluarga yang bisa kamu ditonton bersama streaming di Disney Hotstar. Film Soul menceritakan mengenai kehidupan manusia di bumi dan kehidupan setelahnya ketika manusia sudah menjadi jiwa (soul). Cerita ini berfokus pada konselor jiwa, yang mengatur dan mempersiapkan jiwa-jiwa muda untuk hidup di bumi.

  1. Laskar Pelangi

Ada lagi nih, film lokal yang tak kalah bagus dari film luar.. yap! Laskar Pelangi!

Sebagai film yang diambil dari novel populer karya Andrea Hirata, film Laskar Pelangi dari Riri Riza sangat dinantikan sebelum dirilis. Riri Riza menceritakan perjuangan 10 anak dari desa terpencil di Pulau Belitung, menggunakan bakat anak-anak lokal untuk menjaga keaslian film.

Dengan pemandangan yang indah dan soundtrack yang sangat ikonik, film rumahan terbaik Indonesia ini pasti akan membuat penontonnya tersenyum, geng! Bagi yang terpesona dengan film keluarga yang luar biasa ini, ada 2 sekuel film setelah Laskar Pelangi, Sang Pe dreamer dan Edensor. Cus yang belum nonton, nonton sekarang deh!

  1. Ali & Ratu Ratu Queens (2021)

Hay UC People, film yang berlatar belakang di new York ini cocok untuk ditonton di weekend ini. Ceritanya seputar Ali (Iqbaal Ramadhan) yang setelah ayahnya meninggal, pergi ke New York untuk mencari ibunya yang hidup terpisah. Film karya sutradara Lucky Kuswandi ini tetap berhasil membawa kisah yang heartwarming dan wholesome soal perjalanan seorang remaja mencari ibunya di luar negeri. Tonton di: Netflix

  1. Slide 8: The Mitchells vs. the Machines (2021)

Film ini mengisahkan keluarga Mitchell yang sedang dalam sebuah perjalanan untuk mengantar anaknya ke kampus barunya. Namun, di tengah perjalanan, mereka terperangkap di tengah sejumlah robot AI yang mencoba mengambil alih dunia. Kini, keluarga yang aneh tersebut pun terpaksa harus menyelamatkan dunia di tengah konflik internal yang sedang mereka hadapi. Tonton di: Netflix

 

Daftar Pustaka

Pratiwi, Mutiara (2021, Januari 13). Sinopsis Finding Ohana, Perburuna Harta Karun di Hawaii, Segera di Netflix. Kompas.com. diakses pada https://www.kompas.com/hype/read/2021/01/13/144200366/sinopsis-finding-ohana-perburuan-harta-karun-di-hawaii-segera-di-netflix. 1 Juni 2021.

 

Sembiring, Ira (2020, Juni 26). “Sinopsis Film Keluarga Cemara, Kekuatan Cinta Keluarga Abah dan Emak. Kompas.com. diakses pada https://www.kompas.com/hype/read/2020/05/26/170637066/sinopsis-film-keluarga-cemara-kekuatan-cinta-keluarga-abah-dan-emak.  1 Juni 2021

Ningsih, Widya (2021, Januari 7). “Sinopsis Film June&Kopi, Kisah Persahabatan Anjing dan Manusia. Kompas.com. diakses pada https://www.kompas.com/hype/read/2021/01/07/164500766/sinopsis-film-june-kopi-kisah-persahabatan-anjing-dan-manusia. 1 Juni 2021.

Putri, Olivia (2021, Februari 10). “Sinopsis Soul 2020: Film Animasi Tentang Mimpi Besar Guru Musik. Tirto.id. diakses pada https://tirto.id/sinopsis-soul-2020-film-animasi-tentang-mimpi-besar-guru-musik-f9Rh. 1 Juni 2021.

Wihayanti, Titik (2020, Oktober 27). “Sinopsis Laskar Pelangi, Film Inspiratif dari Novel Andrea Hinata. Kompas.com. Diakses pada https://www.kompas.com/hype/read/2020/10/27/201800166/sinopsis-laskar-pelangi-film-inspiratif-dari-novel-andrea-hirata. 1 Juni 2021

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.