Quarter Life Crisis: Ketika Semua Pilihan Hidup Mulai Dipertanyakan (Podcast KATALOG)

Apa sih sebenernya Quarter Life Crisis itu?

Menurut Mary Hoang seorang psikolog di The Indigo Project:
“A quarter-life crisis is an emotional period of identity-development upheaval experienced in early adulthood (18 to 30),” Jadi maksudnya ini adalah periode dimana anak muda mengalami gejolak emosi pada saat masa dewasa muda dan lebih ke ketakutan kita akan masa depan dan hidup ini.

Mungkin banyak juga nih temen-temen UC People juga mengalami yang namanya Quarter Life Crisis, keadaan dimana kita ini bingung gitu sama tujuan hidup yaa. Nah lebih lagi di masa pandemi ini yang semuanya serba tidak pasti, mungkin semakin ngerasain Quarter Life Crisis ini.

Ada buku koleksi dari UC Library nih yang bisa dijadikan referensi buat temen-temen nih yang mengalami Quarter Life Crisis dan mungkin membutuhkan healing dengan cara yang menyenangkan yaa, di buku ini ada beberapa cara yang bisa kita lakukan melalui seni. Dari buku “Healing With the Arts” karya Michael Samuel dan Mary Rockwood Lane ini yang bisa kalian pinjam dan baca di UC Library di call number 616.8916 SAM h, kita diberikan beberapa cara yang bisa kita praktekkan.

Di podcast KATALOG kali ini kita akan membahas buku tersebut dan akan ngobrol-ngobrol nih bersama dengan Rosyida Salsabila (Mahasiswa PSY UC, podcaster of @psychepodcast, content creator Riliv).

Ayo jangan lewatkan podcast UC Library hasil kolaborasi dengan LCMC FIKOM bersama host Rachel Urapi @rachelurapi (UC Library Staff) dan Roland V Riwu @olanddolan (LCMC Staff).

Podcast ini bisa kita dengerin melalui link berikut:
http://bit.ly/PodcastKATALOG

Stay Safe, Stay at Home, Stay Productive, Stay Positive, and Stay Healthy UC People ?

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *