Pengabdian Kepada Masyarakat: Pembekalan Dunia Industri Pakaian Kerja Blazer dan Sackdress

Terlihat ada yang berbeda pada SMK Katolik Mater Amabilis Surabaya pada Kamis (29/9) lalu, tampak Bu Soeslityowati, dosen dari program studi Fashion Design & Business (FDB) tampak mengajar di salah satu kelas di sekolah tersebut. Bu Soeslityowati yang akrab disapa Bu Lilis ini melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di SMK Katolik Mater Amabilis Surabaya didampingi oleh pihak UC Library yag diwakilkan oleh Pak Yohanes Panji, Pak Abi, dan Chrisyandi. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, dari hari Kamis (29/9) sampai Jumat (30/9) lalu. Kegiatan yang dimulai pkl 07.00 wib ini bertema Pembekalan Dunia Industri Pakaian Kerja Blazer dan Sackdress, dan para siswa yang berjumlah 20 ini belajar praktek beserta penjelasan cara mengukur, menggambar pola, memotong dan menjahit bahan.

Tampak  siswa yang semuanya perempuan yang hadir diajak langsung untuk praktek mengukur, menggambar pola, memotong bahan sampai menjahit sehingga menjadi pakaian kerja siap pakai. Para siswi tampak antusias dalam mengukur panjang pola, kemudian menggambar pola pada kertas, menjiplak pola ke atas bahan, serta memotong bahan sampai menjahit bahan tersebut sehingga menjadi pakaian kerja blazer dan sackdress. Kertas yang telah digunting sesuai pola ukuran tubuh ini dapat disimpan dan dijadikan template untuk pembuatan blazer dan sackdress selanjutnya. Siswa/i tersebut juga aktif dalam bertanya. Bahan yang digunakan berupa berbagai jenis kain sesuai selera dan kebutuhan.

Melalui kegiatan ini para siswi diharapkan mampu menghadapi dunia industri dan mendapat bekal lebih mantap dan lebih disiplin terhadap dunia industry nantinya.

 

collage-hari-1

Suasana Kegiatan Hari 1

collage-hari-2

Suasana Kegiatan Hari 2

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *