Pandemi, Justru Banjir Peminat_Pendaftar Apple Developer Academy Tembus 3 Ribu. Harian DIS. 5 Oktober 2020.Hal.1,2. Freddy HS. INA

SETIAP tahun Apple Developer Academy (ADA) membuka kelas baru. Kali ini adalah pendaftaran gelombang ketiga yang dilakukan di Universitas Ciputra. Jumlah pendaftar di tahun pertama dan kedua nyaris sama: 2 ribu orang. Tahun ini tidak disangkasangka. Sudah tembus 3.300 pendaftar.

“Dan ini masih Oktober. Pendaftaran belum ditutup,” ujar Operational Manager Apple Developer Academy Andi Setiawan Abadi. ADA berada di gedung Universitas Ciputra (UC). Seluruh ruangan di lantai 7 gedung itu dikhususkan untuk para pengembang Apple.

Jumlah pesertanya, 80 persen, berasal dari UC. Sisanya umum. Hanya ada 100 orang terbaik yang akan terpilih. Mereka harus melewati tes potensi akademik dan wawancara ketat. Semua jurusan boleh mendaftar. Sebab, Apple menginginkan sebanyak-banyaknya disiplin ilmu terlibat.

Mereka yang terpilih mendapatkan Macbook Pro plus iPhone. Dan semuanya keluaran terbaru. Mereka juga memperoleh tunjangan selama mengikuti proyek selama 10 bulan itu. Setara separuh UMK Surabaya. “Paling muda ada yang SMP. Yang senior ada juga yang sudah ibu-ibu,” kata Andi.

Mereka akan diarahkan membuat aplikasi berbasis iOS. Usia tidak jadi batasan. Yang penting tidak gampang puas dan mau belajar. Seperti kalimat ikonik pendiri Apple, mendiang Steve Jobs: “Stay hungry stay foolish.” (Tomy C. Gutomo-Salman Muhiddin)

 

Sumber: HARIAN DI’S Way. 5 Oktober 2020. Hal.1

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *