Pameran Virtual Tugas Akhir. Jawa Pos. 7 Mei 2020.Hal.15.VCD

Pameran Virtual Tugas Akhir

SURABAYA, Jawa Pos – Pandemi tidak menyurut semangat para mahasiswa tingkat akhir Visual Communication Design 2020 yang rencana awalnya digelar secara terbuka di salah satu mal, kini diubah jadi virtual exhibition.
Pamerann tugas akhir tersebut bisa dikunjungi melalui lama uc.ac.id/vcd. Pengunjun bisa menjelajah pameran lewat ponsel, laptop, atau bantuan VR goggles. Saat laman dibuka, pengunjung secara masuk ke ruang pameran seperti biasa. Selain karya yang dipajang, ada dekorasi hingga banner petunjuk.

“Melalui perubahan seperti ini, kami juga menggenjot persiapan VCD UC menyambut the new normal setelah pandemi,” ucap Christian Anggrianto, ketua Program Studi VCD UC. Sebelum pandemi, persiapan pameran sudah mencapai 50 persen.

Shienny Megawati Susanto, koodinator tugas akhir, menyatakan bahwa hal ini menjadi tantangan, baik bagi dosen maupu mahasiswa, untuk berpikir kreatif. “Bagaimana mengubah talk show, lomba, hingga workshop yang tatap muka jadi daring tanpa kehilangan esensi,” tuturnya.

Pameran yang dapat dinikmati hingga 10 Mei itu menjadi wadah mahasiswa untuk meluncurkan bisnis mereka. Pameran tersebut menampilkan 54 bisnis mahasiswa yang mencakup 9 kategori produk. Di antaranya, creative design, fashion, makanan dan minuman, jasa dan produk untuk anak, photo & video service, sustainable living, serta comic & books.

“Seperti pameran offline, pengunjung bisa memilih ingin mengunjungi pameran yang mana dulu,” jelas Chris. Di dalam ruang pameran, pengunjung juga bisa menuliskan komentar. Serta, memungkinkan chat dengan sesama pengunjung di uang pamer yang sama. (dya/c12/nor)

Sumber : Jawa Pos, 7 Mei 2020 | Hal 5

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *