Nuansa Baru Bunga Mawar. Jawa Pos 8 Agustus 2021. Hal. 20

Di tangan Diana Halim dan Evelyn Agustina, motif mawar yang identik dengan citra feminin atau romantis jadi punya kesan baru. Motif bunga itu dituangkan dalam Varda, koleksi terbaru mereka melalui lini fashion ExceedActivewear. Berbagai macam gaya pun bisa didapat dari motif bunga lambang cinta itu.

Di tengah suasana pandemi yang gloomy, Diana dan Evelyn ingin membuat sesuatu yang bisa memberi semangat atau pencerahan. Motif bunga mawar lantas muncul di benak mereka. Desain yang elok dan estetis diyakini bisa memberikan kesejukan visual sekaligus ketenangan bagi yang melihat.

Diana dan Evelyn yang berasal dari Surabaya juga yakin bahwa motif bunga sedang populer. Misalnya, Dior Book Tote Gray Toile c Jouy Embroidery yang belakangan kian populer. Atau beberapa koleksi floral-print Dolce & Gabbana yang menampilkan motif bunga dengan warna cerah. Itulah yang menginspirasi Diana dan Evelyn dalam membuat Varda.

“Kebetulan juga beberapa waktu lalu Judika mau konser dan minta kami custom jaket bunga-bunga. Terus ternyata banyak customer yang minta order jaket serupa. Dari situ kami kembangkan,” kata Diana kepada Jawa Pos pada Jumat (6/8).

Koleksi yang dirilis awal Juli lalu itu memiliki dua warna utama. Yakni, merah dan dusty blue. Motif mawar merah yang berani dan bold menjadi favorit Diana. Sementara itu, Evelyn lebih menyukai dusty blue yang cool. “Yang merah itu cewek-cewek biasanya suka. Sedangkan, yang biru itu cowok pun bisa pakai karena unisex, juga menjadi opsi karena enggak semua orang suka pakai warna merah,” terang Diana.

Motif mawar muncul dalam beberapa fashion item. Misalnya, vest, cropped blazer, kemeja, bomber jacket, dan short pants. Varda bisa dibawa ke lebih banyak occasion. Tinggal di-mix and match dengan fashion item lainnya, maka motif mawar bisa memunculkan nuansa baru alih-alih sebatas feminin atau romantis.

Misalnya, memadukan bomber jacket dengan cropped tank top dan celana pendek serta sepatu sneaker, maka jadilah look sporty. Atau jika ingin lebih formal, padukan blazer dengan celana panjang cut bray plus heeled boots berwarna senada. “Bisa dipakai untuk ke pesta dengan style ala androgini yang mewah,” kata Diana.

Bahan yang digunakan dalam koleksi tersebut adalah nilon water-repellent yang serat-seratnya dilengkapi SPF 50. “Jadi bisa menangkal droplet-droplet di luar sana yang sekarang ini sedang berbahaya,” kata Diana. Kulit pun terlindungi dari sinar UV matahari.

Kendati demikian, Diana dan Evelyn menjamin bahan tersebut tidak kaku seperti kain parasut. Justru terasa ringan dan mewah. Karena itu, koleksi tersebut cocok digunakan untuk aktivitas di luar ruangan. “Misalnya, bomber jacket-nya bisa dipakai running, olahraga, atau outdoor activity lainnya seperti hiking atau bersepeda,” kata Diana.

Evelyn kemudian menambahkan, Varda sesuai untuk perempuan yang banyak melakukan aktivitas. Kandu ngan bahan sport fabric juga membuat busana cepat kering sehingga lebih nyaman dipakai. “Kalau dipakai terasa dingin di kulit karena mataharinya seperti ditangkis. Tapi, di kulit tetap terasa dingin,” kata Evelyn. (adn/c13/len)

 

Sumber: Jawa Pos 8 Agustus 2021. Hal. 20

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.