New Collection – May 2020

Membaca tidak hanya mempengaruhi kesehatan mental tetapi juga memberi dampak pada kesehatan fisik. Penelitian dari Yale University School of Public Health menemukan jika orang dewasa yang membaca buku sedikitnya tiga setengah jam dalam seminggu, memiliki umur yang lebih panjang dibanding mereka yang tidak pernah membaca buku. Penyebabnya adalah membaca menambah konektivitas di antara sel otak yang memperkecil risiko penyakit neurodegeneratif yang memperpendek umur.

Penelitian yang diadakan pada 2013 oleh tim peneliti Rush University Medical Centre di Chicago menemukan jika membaca dapat memperlambat demensia. Penelitian dilakukan pada 295 orang dewasa berumur 89 tahun dan kegiatan otak mereka dianalisis setelah mereka meninggal. Mereka yang rajin membaca sedikit menunjukkan adanya demensia. Artinya, membaca terbukti memperlambat kemunduran kognitif yang membantu pencegahan penyakit seperti Alzheimer.
Penelitian yang diadakan oleh Universtas Sussex mendapatkan penemuan membaca sebelum tidur dapat mengurangi tingkat stres hingga 68 persen. Dr David Lewis, ketua penelitian dari penelitian, menyebutkan jika 6 menit membaca dapat secara signifikan membuat rileks tubuh dan pikiran.

UC Library merupakan tempat yang tepat bagi kamu calon entrepreneur UC. Didukung tempat yang nyaman, di sini terdapat berbagai macam koleksi buku bacaan mulai dari entrepreneur, inovasi, kreativitas, manajemen, psikologi, desain, sampai majalah juga ada.
Berikut daftar koleksi buku terbaru UC Library. Happy reading ?

Silahkan klik disini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *