Nerve Wracking Library Scenes in the Movie

Hai semua! Bagaimana long weekend kalian? Apakah asik? atau malah membosankan karena kalian harus dirumah terus? Tenang saja genks, kali ini UC Library kembali dengan membawa beberapa list film yang mungkin bisa menemani kalian di waktu senggang kalian loh! Jika kemarin sudah berbagi beberapa film dengan latar perpustakaan yang bergenre romance hingga action, kali ini aku membawakan film dengan genre berbeda! Hayo, bisa tebak gak genre apa yang kali ini aku akan bahas?

Yep, karena bulan ini kita merayakan Halloween, bagaimana kalau kita bahas tentang berbau horror, mystery atau thriller? Tidak hanya menaikkan adrenaline kita saat menontonnya, namun genre ini juga membantu kita untuk mengasah pemikiran kita saat sedang menontonnya. Tidak usah lama-lama lagi yuk, ini beberapa adegan film menegangkan yang tentunya juga melibatkan perpustakaan sebagai latar tempat mereka loh!

Film pertama yang akan kita bahas tentu tidak akan asing lagi buat kalian pecinta horror! Coba kalian tebak deh! cluenya adalah badut, balon berwarna merah, dan juga kapal kertas! Aku yakin 95% dari kalian pasti sudah tahu jawabannya, yaitu IT! Film IT ini bercerita mengenai sebuah terror yang terjadi setiap 27 tahun sekali. Dimulai dengan hilangnya seorang anak yang akhirnya menjadi salah satu alasan Bill membuat sebuah kelompok bersama 7 orang temannya (The Losers). The Losers ini akhirnya melakukan berbagai penyelidikan dan mengalami banyak sekali rintangan. Ditambah lagi mereka bertujuh yang hanya merupakan anak kecil yang sebagian besar mempunyai masalah keluarga. Salah satu scene terseram menurut aku terjadi saat Ben berada di perpustakaan dan menemukan buku yang merupakan clue dari Pennywise. Dalam scene ini, Ben membuka halaman buku yang sama secara 10 kali berturut-turut dan disetiap bukunya terdapat sebuah foto yang di perbesar 10x hanya untuk menunjukkan sesuatu yang menakutkan. Disini, adrenaline kita tentu diuji, namun tidak sampai sana saja loh! Ben terus di pancing dengan beberapa mainan yang akhirnya membawa dia ke suatu gudang gelap perpustakaan dan menemukan sesuatu yang mengejutkannya. Gimana? Masih berani untuk menonton film ini?

Carrie, untuk kalian yang tidak suka jumpscare, tenang, film Carrie ini tidak mengandung jumpscare apapun kok! Film ini tentunya membawa kita untuk merasa ketakutan dengan caranya sendiri. Awalnya, seorang gadis bernama Carrie merupakan seorang remaja perempuan yang sangat tertutup karena faktor ibunya yang sangat protektif, juga sangat religis. Namun ternyata, pada usianya yang beranjak dewasa, ia mulai merasa aneh dan mempelajari bahwa ia mempunya suatu kekuatan tersembunyi. Carrie terus mencari jawabannya dan menggunakan waktunya untuk membaca artikel dari buku-buku perpustakaan hingga internet. Terdapat beberapa keahlian yang membedakan Carrie dari teman-teman disekitarnya sehingga mengakibatkan banyak yang tidak suka kepadanya. Penasaran ada rahasia apa yang disimpan oleh keluarga Carrie dan mengapa ia mempunyai kekuatan special? Aku rekomendasiin kalian buat nonton sendiri deh! seru abis!

Film ketiga ini tidak tentang horror kok, untuk kalian yang suka film yang membuat kalian berfikir keras, mari kita simak bersama-sama film yang satu ini yuk! Interstellar, merupakan film yang dirilis pada tahun 2014 mengenai petualangan para astronaut untuk menemukan planet yang bisa ditinggali oleh manusia. Pada saat itu, bumi sedang mengalami bencana yang membuat bumi tidak lagi layak ditinggali, sehingga NASA memutuskan untuk mengirim beberapa astronaut untuk mencari data dan planet lain yang mungkin dapat ditinggali oleh manusia. Namun, kekacauan mulai terjadi ketika mereka memasukki salah satu lubang hitam yang membawa Cooper ke dimensi dimana terdapat perpustakaan kecil milik anaknya. Mungkin ketika kalian menonton film ini, kalian akan banyak bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi dan bagaimana hal tersebut bisa terjadi. Namun percayalah, ketika kalian sudah mengetahui arti dari film ini dan sudah mengerti apa yang sebenarnya terjadi, film ini sangat bagus dan memiliki moral yang penting bagi kita semua! Yakin deh, tidak akan mengecewakan loh!

Film terakhir adalah film superhero The Amazing Spider-Man yang rilis tahun 2012 lalu. Pemain utamanya bukan Tom Holland ya genks, tapi Andrew Garfield yang kali ini berperan sebagai Peter Parker. Diceritakan Peter Parker (Andrew Garfield) selalu teringat ayahnya Richard Parker (Campbell Scott), seorang ilmuwan misterius yang suatu hari tiba-tiba berpamitan dan menghilang. Di film ini Peter harus melawan The Lizard, yang tak lain adalah Dr. Curt Connors (Rhys Ifans), rekan ilmuwan ayahnya di OSCORP. Terdapat adegan pertarungan menegangkan Spider-Man melawan The Lizard berada di perpustakaan sekolah Peter. Tampak pula cameo Stan Lee sang penulis legendaris dari Marvel Komik yang juga penulis karakter Spider-Man yang pada adegaan ini tampil sebagai seorang pustakawan yang tetap santuy ketika Spidey bertarung mati-matian dengan The Lizard dibelakangnya.

Gimana? Sudah puas dengan beberapa film yang aku kasih kali ini?. Semoga film-film diatas bisa menghibur minggu-minggu kalian semua yah!.

 

Daftar Pustaka

Looper (2020, Maret 5). The Ending of Interstellar Finally Explained. Youtube.com. Diakses pada https://www.youtube.com/watch?v=j3DuONZb3Ik. 24 October 2020

CarrieHDandStuff (2014, Februari 1). Carrie 13 Library Scene 1080p. youtube.com. Diakses pada https://www.youtube.com/watch?v=AQIHeoMF3L4. 25 October 2020

PennywiseDancingClown (2017, November 1). IT Movie | Library Scene. Youtube.com. Diakses pada https://www.youtube.com/watch?v=_9FDJz4_Kmg. 25 October 2020.

Wihayanti. Titik (2020, Agustus 24). Sinopsis film IT, Mengungkap Teror Badut Pennywise, Tayang Malam ini di Trans TV. Diakses pada https://www.kompas.com/hype/read/2020/08/24/170812766/sinopsis-film-it-mengungkap-teror-badut-pennywise-tayang-malam-ini-di?page=all. 25 October 2020.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *