Mengenal karakteristik generasi millennial melalui buku Generasi Langgas: Millenials Indonesia (Yoris Sebastian)

Generasi Langgas merujuk kepada Generasi Millenials atau Gen Y, yaitu generasi yang lahir dalam rentang tahun 1980 sampai tahun 2000. Generasi Langgas menjadi sebuah terminologi populer ketika buku ‘Generasi Langgas’ yang ditulis oleh Yoris Sebastian, Dilla Amran dan Youth Laboratory Indonesia terbit pada tahun 2016 dan menjadi best seller. Nah, dalam bukunya, Yoris juga menjelaskan tentang karakter-karakter Generasi Millenial itu seperti apa. Yuk simak penjelasannya:

 

  1. Generasi yang suka berkomunitas. Ya, millennials sangat suka sekali tergabung dalam sebuah komunitas, karena mereka punya rasa solidaritas yang tinggi dan punya keinginan untuk terus bisa terkoneksi dengan dunia luar.
  2. Generasi yang bebas belajar. Hidup di dunia yang sudah modern dan kecanggihan teknologi, membuat generasi ini punya banyak kesempatan untuk bisa belajar dan mengembangkan diri. Dengan kemudahan itu, akan mempermudah generasi millennial untuk bisa mencapai mimpi mereka.
  3. Generasi yang bebas bekerja. Generasi Millenial di masa kini memiliki kebebasan untuk bekerja, baik di perusahaan yang besar ataupun kecil. Karena yang menjadi fokus mereka bukan tentang perusahaannya, tapi apakah mereka menyukai pekerjaan itu atau tidak.
  4. Generasi yang bebas berbisnis. Keberuntungan generasi millennial di era saat ini adalah mereka memiliki kesempatan besar untuk memulai banyak hal, termasuk bisnis. Generasi millennial punya karakter yang suka mencoba hal baru, dan kreatif, jadi membangun bisnis adalah hal yang sangat disukai oleh generasi millennial.

 

Nah, itu tadi beberapa karakteristik dari generasi millennial yang telah dibahas oleh Yoris Sebastian dalam bukunya. Untuk bisa mengetahui lebih lanjut mengenai karakteristik generasi millennial, kalian bisa baca bukunya secara langsung di library dengan Call No. 028.8598 SEB g

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *