Maksimalkan Membaca. Surya. 13 Mei 2020. Hal. 8. Natasya Teonata. Teknologi Pangan

Maksimalkan Membaca

MEMBACA buku memiliki banyak manfaat, termasuk bagi Natasya Teonata (19) Mahasiswi Jurusan Teknologi Pangan (FTP) Universitas Ciputra.

Menurut perempuan kelahiran Surabaya ini, membaca dapat menambah ilmu pengetahuan seseorang dan membuka jendela dunia yang lebih luas.

“Banyak hal yang bisa didapat dari membaca makanya saya berusaha memaksimalkan kegiatan membaca agar dapat memberi perubahan positif bagi lingkungan.” kata Natasya. Sabtu (9/5).

Perempuan berzodiak Libra ini mengaku, suka membaca sejak duduk di bangku SMP, dimana ia selalu membiasakan diri baca buku secara keseluruhan. “Jika saya membaca hanya beberapa bagian buku, tidak akan membuat saya mengetahui gagasan utuh sang penulis.” ujarnya perempuan yang pernah mempresentasikan hasil penelitian tentang makanan di Nepal itu.

Kondisi pademi covid-19 saat ini mewajibkan mahasiswa melakukan perkulihaan secara daring, semakin membuat Natasya mempunyai waktu lebih untuk membaca buku.

“Sejak kuliah online saya jadi sering baca buku, kalau lagi nganggur baca novel, untuk menunjang kuliah baca buku, artikel, atau jurnal ilmiah, dan saya biasanya memperkaya ilmu dan wawasan dengan membaca buku non fiksi.” paparnya.

Setalah membaca, Natasya biasa berdiskusi agar mendapat sudut pandang yang berbeda terhadap suatu permasalahan. “Dengan diskusi saya mendapatkan banyak pengetahua tambahan dari orang lain, belajar menerima sudut pandang orang yang berbeda dan mengasah kemampuan berbicara menyampaikan apa yang didapat dari buku itu.” tutup Natasya. (zia)

Sumber : Surya, 13 Mei 2020 | Hal 8

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *