Mahasiswa Universitas Ciputra Ciptakan Aplikasi E-Currency Simpel_Memudahkan Para Trader Mengecek Kurs Terkini. Surya. 5 Juni 2020. Hal. 1,15. Nicky Santono. Informatika, Ray Tjandrakesuma. Informatika

Mahasiswa jurusan informatika Universitas Ciputra (UC) Surabaya Nicky Santano dan Ray Tjandrakesuma menciptakan sebuah aplikasi e-Currency untuk mempermudah para trader, pengusaha, dan masyarakat untuk mengecek sekaligus menghitung kurs terkini

 Nicky Santono menjelaskan, aplikasi e-Currency ciptaanya didesain secara simpel agar para user dapat menggunakannya dengan mudah.

“Aplikasi e-Currency memiliki desain yang tidak terlalu rumit, membuat para user tidak mengalami kesulitan saat menggunakannya,” kata Nicky, Kamis (4/6).

Di dalam aplikasi e-Currency ciptaannya ini selain terdapat fitur untuk mengecek kurs dari 15 negara, juga dilengkapi dengan kalkulator kurs yang dapat menghitung beberapa kurs, serta terdapat beberapa cuplikan berita yang berhubungan dengan dunia bisnis.

“Konsep fitur ini agar para pengguna app yang tengah bekerja di dunia bisnis juga dapat melihat berita bisnis apa yang terbaru,” ujar mahasiswa asal Surabaya tersebut.

Diakuinya, terdapat kendala saat proses pengerjaan dikarenakan faktor komunikasi. “Beberapa kesalahan terjadi ketika dalam pengerjaan, karena ini dikerjakan pada saat pandemi corona, jadi proses komunikasi dengan rekan tim selama pembuatan yang terpaksa melalui online membuat kita sering miskomunikasi,” ungkapnya.

Meski begitu, mereka berdua akhirnya berhasil menuntaskan permasalahan tersebut dan berhasil menyelesaikan aplikasi yang sangat dibutuhkan oleh para trader, pengusaha, dan masyarakat.

“Kamu berharap dapat melanjutkan untuk meng-improve aplikasi ini ke depan, semoga aplikasi kamu dapat membawa kemudahan pada masyarakat saat mereka gunakan nanti,” pungkasnya.

Untuk saat ini aplikasi e-Currency yang mereka bikin diperuntukan untuk ponsel android, dan masih belum dapat di download melalui playstore.

Namun, ke depan rencananya aplikasi tersebut akan dirilis di playstore.

Menggapi aplikasi e-Currency karya mahasiswa jurusan informatika Universitas Ciputra (UC) Surabaya,

Dharmawan Adhi Surya, seorang trader asal Gresik sangat mengapresiasi karena dapat membantu para trader untuk memahami kondisi pasar dunia.

“Aplikasi itu akan sangat membantu kami para trader, sehingga kami tahu waktu yang tepat untuk withdraw harga per satu dolarnya berapa, ide bagus ini, agar masyarakat awam paham soal trading,” ujarnya.

Adi berharap agar aplikasi tersebut dapat segera rilis di Playstore maupun AppStore agar masyarakat dapat mendownload dan menggunakan secara gratis. (zainal arif)

 

Sumber: Surya. 5 Juni 2020. Hal. 1,15

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *