Mahasiswa UC Raih Juara 2 Puteri Pendidikan 2020_Inspirasi Banyak Orang Dalam Dunia Pendidikan. Surya. 27 Desember 2020. Hal.3

Inspirasi Banyak Orang Dalam, Dunia Pendidikan

Kabar baik datang dari Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media Universitas Ciputra Surabaya (UC)

 

SALAH satu mahasiswinya Anggun Elsa Mayanti menyabet Juara 2 setelah bertarung melawan 60 lebih peserta dari seluruh provinsi di Indonesia dalam ajang Putera Puteri Pendidikan Indonesia 2020.

Kompetisi yang digelar oleh Yayasan Ikatan Pemuda Prestasi Indonesia (IPPI) ini ditujukan agar generasi muda yang terpilih dapat menjadi inspirator dalam dunia pendidikan melalui advokasinya masing-masing. “Kami sebagai generasi muda di Indonesia merasa lebih bisa memahami tentang pentingnya kualitas pendidikan dalam suatu bangsa,” ujar Anggun sapaan akrabnya, Sabtu (26/12).

Kompetisi ini memilild beberapa tahap, di antaranya tahap Karantina yang berlangsung selama 3 hari.

Dalam tahap ini seluruh finalis diberi pembekalan mengenal public speaking, psikologi, beauty class, dan sharing alumni.

Selain itu, peserta juga diberikan beberapa tes seperti tes uji kompetensi pengetahuan umUm, presentasi advokasi, FGD (Forum Group Discussion), penampilan bakat, Top Model Competition, Depth Interview, Table Manner, dan masih banyak lainnya.

Sementara pada malam Grand Final acara digelar di Sari Ater Kamboti Hotel and Convention Bandung Jawa Barat.

Meski digelar secara ofiline dimasa pandemi, kompetisi tersebut telah mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dengan syarat mematuhi kewajiban protokol kesehatan. Namun sebelum itu, seluruh finalis diwajibkan membawa hasil swab atau rapid test. Pada tahap Grand Final peserta dIminta satu persatu untuk menjelaskan tentang pendidikan untuk menentukan 10 peserta terbaik.

“Saat 10 besar kami diberi pertanyaan (QnA) untuk menentukan 5 besar, kemudian kami masuk ke dalam sesi penobatan bagi para pemenang, bersyukur sekali saya dapat juara 2,” ungkap perempuan asal Blitar ini.

Berkat keberhasilan tersebut Anggun bertekad untuk terus menginspirasi banyak orang dalam dunia pendidikan. “Selama 1 tahun ke depan menjabat, saya akan melanjutkan advokasi pendidikan yang saya bawakan untuk generasi emas menuju Indonesia Cerdas,” jelas perempuan usia 19 tahun ini. (zainal arif)

 

Sumber: Surya. 27 Desember 2020. Hal 7

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *