Kirim Bertahap ke Pemkot. Jawa Pos. 18 September 2020. Hal.15. Rektorat

Surabaya, Jawa Pos – Kebutuhan APD terus meningkat seiring pandemi yang tak berkunjung berakhir. berbagai lini berusaha membantu pemenuhan kebutuhan tersebut. “Kita lihat kebutuhan. Bulan lalu, kami di kontak Walikota untuk bantu bikin APD,” ucap Victor Effendi, Wakil Rektor bidang operasional Universitas Ciputra.

Pengerjaan segera dilakukan. Dalam kurung waktu dua minggu, pihaknya sudah mengantongi bahan yang dibutuhkan dan tenaga untuk pengerjaan. Memang tantangannya adalah mencari sumber daya manusia yang bisa melakukan produksi di tengah pandemi. “Kita dengan mahasiswa Fakultas Fashion Product Design & Bisnis, alumni, dan Ciputra SMG Lasik Centre akhirnya kerjakan bersama,” papar Victor.

Ada sekitar 20 orang yang terjun bersama mengerjakan APD. Jumlahnya cukup terbatas. Sebab, banyak mahasiswa dan alumnus yang berdomisili di luar Surabaya. Selain itu, pihaknya perlu mempertimbangkan social distancing karena mesin pengerjaan berada di kampus.

“Permintaan 3.500 buah. kami kerjakan secara bertahap. Besok (hari ini, Red) kami kirim 500 buah dulu,” jelasnya. (dya/c6/ano)

Sumber: Jawa Pos. 18 September 2020. Hal.15

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *