Keluarga Idya Rutin Olahraga di Bulan Ramadan_15-30 Menit Sebelum Berbuka. Surya. 6 Mei 2020. Hal.3. International Business Management

15-30 Menit Sebelum Berbuka

 Bulan Ramadan 2020 mungkin terasa sedikit berbeda, di mana pada Bulan Suci tahun ini mengalami krisis kesehatan dikarenakan pandemi virus corona (covid-19). Hal tersebut berdampak pada kebiaran masyarakat yang dibagasi, termasuk mereka yang biasa berolahraga.

Meskipun tengah menjalankan ibafah puasa, tak menghalangi keseharian keluarga Idya Briliani Putri (23), mahasiswi International Business Management Universitas Ciputra: Idya bersama (papa, mama, dan dua adiknya)

tetap melakukan olahraga setiap sorr menjelang berbuka puasa.

“Kami biasanya melakukan beberapa jenis olahraga yang berbeda-beda setiap harinya seperti cardio treadmill, sepeda, dance cardio (zumba), besoknya strenght,” kata Idya, Senin (4/5).

“Kami melakukan itu karena ingin kondisi tubuh kami tetap fit, mampu menjaga berat badan, dan dapat mengurangi stress yang diakibatkan stay at home,” imbuh Idya.

Diakui Idya, pada Bulan Ramadan ia bersama keluarganya mengurangi intensitas berolahraga. “Biasanya olahraga satu jam, saat puasa jadi 15-30 menit aja sebelum buka puasa,” pungkas Idya.

Sementara itu ayahnya Abd Rochim (49) menjelaskan, keluarganya rajin berolahraga karena kesadaran tentang bahwa olahraga sebagai investasi jangka panjang untuk kesehatan. “Jadi penting untuk menjaga kebugaran sejak dini,” kata Rochim.

Disamping itu, Rochim berpesan agar seluruh keluarganya saat berbuka minum air putih yang banyak dan mengonsumsi makanan yang karbohidrat, protein, lemak, serta serat.

“Ini semua agar semua anggota keluarga dapat memperbaiki jaringan otot yang lelah saat berolahraga,” pungkasnya. (zia)

 

Sumber: Surya, 6 Mei 2020. Hal.3

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *