Keliling Mal Belajar Trading dan Saham.Jawa Pos.26 Februari 2018

SURABAYA – belajar bisnis dan saham bisa jadi menyenangkan. Misalnya, dalam kegiatan Enhancement of Trading and Entrepreneurship in Society (Eternirt) yang diselenggarakan produk International Business Management (IBM) Universitas Ciputra.

Kemarin (25/2), 30 kelompok yang masing-masing terdiri atas tiga anggota bertanding untuk membuat simulasi bisnis. Panitia menyediakan periode bisnis dan ekonomi yang menjadi acuan sekaligus tantangan bagi peserta. “Ada sebelas periode yang kami buat,” ujar Briandy Putra, ketua panitia Eternity 2018.

Pada periode 0, para peserta memulai bisnis dari awal. Di antaranya, membeli bahan baku, tenaga kerja ahli, dan tenaga kerja biasa. Panitia menyediakan 15 pos yang tersebar di lantai 1 dan 2M Pakuwon Mall. Terdiri atas enam trading dan sisanya menjadi pos saham serta bank untuk kegiatan transaksi peserta.

Sepuluh kelompok yang berhasil mengumpulkan pendapatan terbesar akan masuk ke babak trivia. Pada babak tersebut, mereka diminta menjawab pertanyaan dengan mempertaruhkan poin yang berhasil dikumpulkan.

Tak sekadar bertanding, para peserta mengikuti seminar tentang ilmu dasar saham. Mereka juga melakukan kegiatan outbound yang berkaitan dengan bisnis dan ekonomi di Kampus Ciputra pada Sabtu (24/2).

Fodrn pembimbing Eternity Carolina Novi Mustikarini menuturkan, kegiatan itu merupakan event kedia yang dilaksanakan IBM. Selanjutnya, kegiatan tersebut menjadi event tahunan mereka.

Dalam kegiatan Rally Business itu, penyelenggara ingin mengajak para peserta belajar lebih dalam mengenai trading serta membangun semangat entrepreneurship yang dikemas dalam games menarik. “Tahun ini, pesertanya ada 92 tim. Kami berharap bisa menjadi pelajaran baru bagi peserta,” tuturnya. (ant/c18/jan)

Sumber : Jawa-Pos.26-Februari-2018

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *