Kasih Pengertian Anak. Jawa Pos. 14 November 2021. Hal. 16

INKA Ayu Saskia punya cara khusus untuk meng hadapi anak pertamanya, Reynan. Yang menangis karena ditinggal pergi oleh ayahnya. Ibu dengan tiga anak itu akan menenangkan Reynan dengan camilan susu, cokelat, atau permen sambil memberikan pengertian. ’’Ayah kerja cari uang. Buat beli susu dan mainan untuk Kakak,’’ katanya.

Karena sudah terbiasa diberi pengertian, lanjut Inka, Rey nan tak akan lama menangisnya. Reynan memang sering menangis saat melihat ayahnya berangkat kerja. Apabila kondisi tidak terkontrol, dia menyampaikan ke anakanak, ayah mau beli obat. Inka berusaha menghindari berkata bohong ketika Reynan menangis. Selain itu, perempuan kelahiran Bengkulu tersebut enggan bermain fisik atau memukul anak. Berbeda dengan Tyssa Adni. Ibu dua anak itu menyatakan, anak keduanya mulai membaik dari separation saat usianya empat tahun. Saat suaminya berangkat ke kantor, Tyssa akan berbicara apa adanya.
’’Aku nggak bohong. ’Adek, ayah berangkat, ayo salim dulu’. Nangis? Nggak apa-apa,’’ ujarnya. Di awal, Ratu, anak kedua Tyssa, jelas menangis. Dibu tuhkan waktu beberapa bulan supaya Ratu ber adaptasi. ’’Aku akan mem biarkan Ratu nangis dulu. Setelah itu, aku ngasih penger tian. ’Sudah nangisnya? Ayah itu kerja, nggak ke manamana, sore pulang’,’’ jelasnya. (sam/c12/tia)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *