iTalk: “Maximize your What’s GIL for your StartUp”

Bulan April ini, kegiatan rutin i’Talk (Innovation Talk) kembali diadakan. Tepatnya pada Selasa, 26 April 2016, diusung “Maximize your What’s GIL for your StartUp” dan sebagai narasumber, yaitu Pak Yuwono Marta Dinata (IMT Lecturers). Di sini Pak Yuwono mengajak yang hadir untuk sama-sama belajar bagaimana men-generate ide bisnis, mengikuti intuisi, dan memaksimalkannya dengan What’s GIL (What’s App, Google, Instagram, & Line). Dimulai pkl. 11.00 wib, diacara ini peserta dapat belajar Langkah pertama dan utama dalam ber-entrepreneur adalah mempunyai produk yang akan ditawarkan. Dapat dimulai dari hal-hal yang simple terlebih dahulu, lihat di sekitar lingkungan kita / yang dekat dengan kita (co : orang tau atau saudara yang bisa memasak / membuat minuman bisa ditawarkan ke orang-orang yang dekat dengan kita terlebih dahulu (teman satu ruangan, teman kantor)). Setelah mempunyai produk langkah berikutnya sebagai berikut :

  1. Membuat Akun Khusus

Sebaiknya bedakan mana akun media sosial pribadi dan mana akun khusus untuk berjualan. Mengingat lingkaran pertemanan yang dibentuk akan berbeda. Jika akun pribadi untuk berjualan akan berisiko kehilangan teman yang tidak berminat dengan promosi kita. Jika akun pribadi sudah banyak follower/teman, bisa dipakai untuk mempromosikan akun bisnis Anda. Dengan begitu, teman yang berminat pada bisnis Anda akan mem-follow. Memisahkan akun bisnis dana kun pribadi sangat penting karena tidak akan ada yang merasa terganggu.

  1. Teks dan Foto yang Sopan

Teks dan foto merupakan alat komunikasi utama di media sosial. Gaya bahasa, pemilihan kata, dan objek foto akan sangat mencerminkan siapa Anda. Gunakan kalimat seefektif mungkin, namun tetap sopan dan beretika. Demikian juga foto yang diunggah untuk mendukung promosi produk. Hindari penggunaan kata-kata dan foto vulgar sebab hanya akan membuat bisnis Anda dijauhi atau di-blacklist.

Diakhir sesi, Pak Yuwono memberikan ringkasan pergunakan tools dengan efisien, efektif, dan maksimal, harus selalu Update, dan Pak Ciputra mengakui, dalam buku “Quantum Leap” disebutkan 10 kali gagal 11 kali bangkit. Kembali Resonance (UKM Band) hadir dengan personil band yang baru sebagai pembuka dan penutup pada acara yang dilaksanakan di UC Student Lounge & Service ini.

kolase 1

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.