Ini Dia Tips dan Trik Kalo Internet kamu Nge-down!

Pernah gak sih  pas lagi seru-serunya nonton YouTube atau main game online eh tiba-tiba internet lemot bahkan sampai putus koneksi? Pastinya ketika itu terjadi ada perasaan jengkel kan…

Kecepatan koneksi internet memang hal yang paling penting dalam internet. Apalagi ketika kita browsing atau nonton streaming saat di kamar sendiri di tambah dengan internet yang lancar sejahtra akan membuat kita makin nyaman di rumah.

Tapi gimana jadinya kalo internet tiba-tiba nge down? Uuuhh kesel pastinya haha.. Nah, Mimin ada tips dan triknya nih, yuk simak!

  1. Perhatikan Lokasi

Jangan sampai nih, ternyata kamu berada di lokasi yang menghalangi smartphone untuk menangkap sinyal, seperti berada di bangunan bertembok tebal. Kalau kamu berada di sekitar situ, kamu bisa berpindah ke lokasi lain yang lebih strategis untuk mendapatkan sinyal.

  1. Tutup Aplikasi yang Tidak Digunakan

Hal ini pun perlu kamu perhatikan loh.. Aplikasi-aplikasi yang masih berjalan di background akan mempengaruhi kecepatan internet kamu. Karena itu tutuplah aplikasi yang sudah tidak terpakai dengan sempurna.

  1. Hidup-Matikan Modus Airplane

Memperbaiki kondisi jaringan memang bisa dilakukan dengan merestart smartphone, namun ini akan membutuhkan waktu yang lumayan lama. Kamu bisa mencobanya dengan menghidupkan Airplane lalu mematikannya lagi jika sedang terburu-buru. Dengan me-refresh koneksi jaringan, smartphone akan mencari sinyal lain yang lebih mudah dihubungi melalui menara dengan sinyal yang lebih kuat.

  1. Pastikan Kuota Data Masih Ada

Bisa jadi internet kamu tiba-tiba nge-down bahkan koneksimya terputus itu karena kuota data kamu habis.. hahah … Jangan lupa untuk mengeceknya ya! Kalau memang benar karena kuota tidak ada, kamu bisa segera mengisinya di tempat pengisian pulsa terdekat.

  1. Menghapus Cache

Banyak cache yang tersimpan akan makin menguras memori sehingga akan memberatkan performa handphone yang kamu gunakan.

 

Cara membersihkan cache pada smartphone sangat mudah. Kamu dapat memanfaatkan aplikasi Clean Master atau One Tap Cache Cleaner untuk membersihkan cache dengan mudah atau kamu juga dapat membersihkan cache melalui menu Settings pada ponselmu. Caranya, masuk ke menu Settings > Storage > Cache > Clear Cache.

 

Nah itu tadi beberapa tips dan trik yang bisa kamu coba ketika internet kamu nge-down. Semoga berhasil ya!

 

 

Sumber:

 

Anonim. Internet Kamu Lemot? Yuk, Coba Langkah Berikut!. Telkomsel.com. diakses pada https://www.telkomsel.com/about-us/blogs/internet-kamu-lemot-yuk-coba-langkah-berikut. 2 Oktober 2021.

Widyananda, Rakha (2020, April 7). 8 Cara Mempercepat Koneksi Internet, Ampun dan Anti Buffering. Diakses pada https://m.merdeka.com/jatim/8-cara-mempercepat-koneksi-internet-ampuh-dan-anti-buffering-kln.html. 2 Oktober 2021.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.