Ini Alasan Drama Korea Move to Heaven Harus Ditonton!

Hay UC People! Drama Korea “Move to Heaven” sudah tayang di Netflix lohh. Serial TV yang menyentuh ini menceritakan tentang seorang trauma cleaner bernama Han Geru (diperankan oleh Tang Junxiang). Ada 10 episode dari drama tersebut, dan denger-denger, orang yang menontonnya akan terharu menangis. Serial TV 10 episode “Move to Heaven” harus menjadi salah satu serial TV yang wajib ditonton.

Buat kamu yang pernah mendengar judul ini, atau yang masih ragu untuk mendapatkan rekomendasi dari orang lain, ini dia kenapa kamu harus nonton “Move To Heaven”!

  1. Diangkat dari Kisah Nyata yang Menyentuh

Drama Korea Move to Heaven menampilkan karya seorang pembersih luka yang kurang dikenal. Mereka membersihkan rumah almarhum dan mengurus jenazahnya. Nantinya, barang-barang tersebut akan dibagikan kepada keluarga yang kehilangan orang yang mereka cintai. Para pembersih trauma itu pun secara tidak langsung menyampaikan pesan yang belum tersampaikan dari orang yang meninggal.

Kim Sung Ho, sebagai sutradara Move to Heaven,  mengambil alur cerita drakor ini dari esai non fiksi yaitu ‘Things Left Behind’. Esai tersebut menceritakan kisah hidupnya sebagai pembersih trauma setelah kematian sang ayah.

  1. Akting Para Pemain yang Bikin Penonton Greget

Kemampuan akting sang aktor membuat para penonton “Move to Heaven” tercengang dari episode pertama. Penonton pertama kali bertemu dengan ayah Geu Roo, Jeong Woo (diperankan oleh Ji Jin Hee), yang mendirikan bisnis “Move to Heaven”. Setelah menyelamatkannya, dia mengadopsi Geu Roo dan mengajarinya berbagai hal tentang kehidupan dan pekerjaan. Sebelum Zheng Yu meninggal, dia mewariskan rumah itu kepada saudara tirinya, Shang Gu (diperankan oleh Lee Ji-hoon).

Di saat yang sama, Tang Junxiang berperan sebagai Gru, yang menderita sindrom Asperger. Aktor rookie ini mungkin akan diingat oleh penonton karena dia adalah seorang tentara Korea Utara di drama Korea “Crash Landing You”. Geu Roo diperkenalkan sebagai orang pintar yang terobsesi dengan ikan. Saat mengalami serangan panik, dia akan menyebutkan ciri-ciri ikan untuk menenangkan hatinya.

  1. Lee Je Hoon Nangis Membaca Skripnya

Dalam sebuah wawancara dengan The Big Issue Korea, Li Dixun mengatakan bahwa ketika dia membaca naskah “Move to Heaven”, dia sangat terharu.. Walaupun baru kali pertama membacanya, hatinya tersentuh dan menitikkan air mata.

Lee Je Hoon berperan sebagai Sang Gu dalam drama korea tersebut, petarung jalanan yang menjadi wali Geu Ru setelah bebas dari penjara. Ia seakan mendapat pandangan baru dalam hidupnya saat sebagai pembersih trauma.

Mereka para crew dan cast saja bisa dibikin terharu gengs, apalagi penontonnya ya…

  1. Mengangkat Isu-Isu Sosial

Lee Je Hoon juga menyebutkan kenapa drama Korea Move to Heaven ini wajib ditonton loh.. dalam wawancaranya dengan The Big Issue Korea, ia mengatakan, “Berbagai jenis peristiwa yang ada di tengah masyarakat dimasukkan dan dikemas secara unik dalam drama ini,” ujarnya.

Drama Korea Move to Heaven mengangkat sejumlah isu-isu sosial yang terjadi di tengah masyarakat. Mulai dari kasus perundungan yang dialami anak sekolahan, pertarungan liar, judi ilegal, hingga kekerasan dalam rumah tangga.

Nah itu tadi beberapa alasan kenapa kamu wajib nonton drakor yang satu ini.. gimana UC People? Tertarik untuk menontonnya?

 

Daftar Pustaka:

Ridwan, Karmenita (2021, Juni 1). Move to Heaven: Mengapa wajib ditonton?. Smartmama.com. diakses pada http://www.smartmama.com/2021/06/01/move-to-heaven-mengapa-wajib-ditonton/. 1 Juni 2021.

Anon. (2021, Mei 20). 7 Alasan ‘Move to Heaven’ Jadi Drakor Terbaru yang Wajib Ditonton, Ceritanya Unik – Bromance Mengharukan. Pesona.com. Diakses pada https://www.kapanlagi.com/foto/berita-foto/korea/7-alasan-move-to-heaven-jadi-drakor-terbaru-yang-wajib-ditonton-ceritanya-unik—bromance-mengharukan.html. 1 Juni 2021.

Harisantoso, Zornia. 5 Alasan Move to Heaven Wajib Tonton. Pesona.co.id. Diakses pada https://www.pesona.co.id/read/5-alasan-move-to-heaven-wajib-tonton?p=1. 1 Juni 2021.

Puton, Charini (2021, Mei 27). Inspirasi Drakor Move To Heaven, Ini Park Sae Byul Sang Pembersih Trauma. Detik.com. diakses pada https://wolipop.detik.com/entertainment-news/d-5583179/inspirasi-drakor-move-to-heaven-ini-park-sae-byul-sang-pembersih-trauma. 1 Juni 2021.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *