Hadirkan Musik Lo-fi untuk Teman Relaksasi. Jawa Pos. 7 Mei 2020. Hal.20.Filipus Fredrik Pridatirta. VCD

Hadirkan Musik Lo-fi untuk Teman Relaksasi

SURABAYA, Jawa Pos – Ingin mengenalkan musik lo-fi lebih luas, musisi muda asal Surabaya Filipus Fredik Pridatirta membuat musik lo-fi-nya sendiri. Tepat 24 April lalu, dia merilis musik lo-fi-nya yang kedua. Berjudul Lo-fi Vol II, dia menciptakan tiga musik dengan full instrument yang mempunyai durasi sekitar dua sampai tiga menit.

Ipus, panggilan akrab Filipus Fredrik Pridatirta, bercerita bahwa sebenarnya dirinya sudah pernah membuat musik lo-fi tepat pada Mei tahun lalu dengan judul Lo-fi Vol I. “Tapi, dulu memang nggak sampai di platform musik,cuman di YouTube. Nah, yang sekarang baru ada di platform musik seperti Spotify,” terangnya saat dihubungi kemarin.
Dalam vol II itu, Ipus membuat tiga lagu. Sokin, I’m in Love, dan Good Morning. Untuk mengerjakan musik lo-fi tersebut, Ipus mengaku membutuhkan waktu sekitar tiga bulan. “Yang menjadi tantangan itu sebenarnya dalam proses produksinya. Karena ini juga masih awal, jadi semuanya saya kerjakan sendiri,” ceritanya.

Namun, lewat karyanya itu, laki-laki yang merupakan mahasiswa visual communication design Universitas Ciputra tersebut ingin bisa lebih mengenalkan musik lo-fi kepada para penikmat musik. “Soalnya banyak mungkin yang nggak tahu musik lo-fi itu yang seperti apa. Padahal, mereka itu sebenarnya juga suka,” jelasnya.

Laki-laki yang belajar memproduksi musiknya sendiri sejak SMA itu juga bercerita bahwa dirinya memang bukan orang pertama yang membuat musik lo-fi. Tapi, setelah melakukan beberapa riset, dia melihat kekurangan musisi lain yang memproduksi musik lo-fi adalah mereka tidak menonjolkan personal branding diri. “Jadi kayak kurang dikenali siapa musisinya,” terangnya. (ama/c7/tia)

Sumber : Jawa Pos, 7 Mei 2020 | Hal 20

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *