Elisabet Stefanny Witjahjo_Siapkan Masa Depan. Surya. 14 Juni 2020. Hal. 3. Fashion Design

“Sekali menyelam dua tiga pulau terlampaui” mungkin istilah itu yang cocok untuk menggambarkan apa yang kini tengah dilakukan Elisabet Stefanny Witjahjo (19) Mahasiswi Universitas Ciputra (UC) Surabaya. Stefanny menjalani profesinya sebagai model bersamaan dirinya mempersiapkan masa depan dengan mendalami dunia fashion.

Kedua hal tersebut tak bisa dilepaskan, karena senjata model adalah fashion. “Jujur dulu saya tidak begitu tertarik dengan fashion design. Tapu serelah saya menjalani profesi dengan aktif sebagai model membuat saya terdorong untuk mau terjun kedunia fashion,” kata Stefanny.

Dia menyadari, dunia modelling tak dapat dijalani seterusnya karena akan terhalang usia. “Berbeda dengan fashion ilmunya dapat menjadi bekal untuk berkarir hingga tua,” kata wanita yang pernah menjadi best catwalk Red a Zetizen Model tahun 2016 itu.

Alasan itu pula yang membuat Stefanny berpindah jurusan dari Food and Technology UC menjadi jurusan fashion Product Design UC.

“Sampai saat ini, saya benar-benar merasa lebih enjoy dalam mendalami ilmu fashion design,” ujar cewek yang pernah mengikuti Surabaya Fashion Week itu.

Ke depan perempuan asal Surabaya ini berharap dapat menginterprestasikan design ke dalam dunia modelling.

Cewek berzodiak Libra ini mengaku sangat serius menjalani profesi model saat oni, hal itu dilakukan agar dirinya makin dikenal oleh banyak orang termasuk oleh beberapa designer Indonesia.

“Jadi saya tidak hanya sebagai model saja tetapi juga mempersiapkan diri menjadi designer karena saya sadar akan membutuhkan banyak relasi untuk menuju kesana,” tutup Stefanny. (zia)

 

Sumber: Surya. 14 Juni 2020. Hal. 3

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *