Bikin Emosi! Bisa Belajar apa sih dari The Penthouse?

Para pecinta drakor pastinya tau dengan drama Korea yang satu ini. Drama para crazy rich Korea ini cukup memancing emosi dari para penonton yang antusias mengikuti setiap episode nya. Drama yang disutradarai oleh Joo Dong Min ini memang berhasil menarik perhatian penonton serta menuai banyak komentar dari para Netizen.

Sekilas mengenai Penthouse

Drama Korea yang menampilkan kehidupan glamor dari para crazy rich yang tinggal di sebuah apartemen elite yang bernama Hera Palace ini menampilkan banyak konflik yang bikin geleng-geleng kepala. Ambisi, harta, dan kekuasaan menjadi hal yang membuat konflik berkepanjangan hingga berakibat pada hilangnya nyawa seseorang secara disengaja. Sungguh tragis bukan? Bahkan para tokoh nya pun minim rasa kemanusiaan yang bikin penonton semakin naik darah. Cheon Seo Jin yang di perankan oleh Kim So Yeon merupakan salah satu tokoh antagonis wanita yang menarik perhatian penonton. Cheon Seo Jin merupakan wanita ambisius dan kejam serta menghalalkan segala cara untuk bisa mencapai tujuannya. Drama Korea Penthouse juga menampilkan bagaimana kelas sosial dapat mempengaruhi berbagai aspek kehidupan. Diperankan oleh aktris dan aktor yang sangat profesional dalam memainkan perannya, membuat setiap tokoh dalam drama Korea ini menjadi maksimal.

 

 

Pelajaran yang bisa diambil

Meskipun memancing emosi, ada beberapa hal yang bisa dipelajari dari drama Korea yang satu ini. Diantaranya adalah:

Menjadi ambisius dan berkompetisi dengan cara yang sehat

Beberapa orang mungkin menjadi ambisius dan sangat kompetitif dikarenakan tuntutan lingkungan hidup, pekerjaan, maupun pendidikan. Tidak ada yang salah dengan ambisi dan kompetisi. Hanya saja, dari drama Korea Penthouse, dapat dilihat bahwa ambisi dan kompetisi yang tidak sehat akan mengakibatkan permasalahan yang tidak kunjung selesai. Bahkan dapat memunculkan tindakan yang melewati batas hingga menghilangkan nyawa orang lain.

 

Merendahkan ego

Dalam drama Korea Penthouse, dapat terlihat bahwa hampir setiap tokoh nya memiliki ego yang tinggi dan tidak mau kalah. Ketika bersosialisasi dan memiliki hubungan dengan orang lain, tentunya kita akan menemukan perbedaan pendapat, perbedaan sifat, perbedaan tujuan hidup, dan lain-lain. Dan sebagai manusia, pastinya selalu ingin menjadi yang unggul dan menang dalam segala aspek. Tapi jika tidak terjadi, apakah akan terus menerus menuruti ego? Tentunya tidak. Karena dalam kehidupan, pastinya akan ada waktu-waktu tertentu seseorang harus gagal, dan ada waktunya seseorang akan menang.

 

Tidak memandang rendah orang lain

Dalam drama Korea Penthouse, dapat dilihat bahwa adanya perbedaan kelas sosial dan kekuasaan, dapat membutakan hati nurani seseorang. Sehingga dengan begitu, yang memiliki kelas sosial lebih rendah akan sangat sulit untuk bisa bergerak maju, dimanfaatkan, dan bahkan sering terjebak dalam kondisi “terancam”. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa Yang Maha Kuasa menciptakan manusia dengan sangat beragam dan memiliki jalan hidup serta perannya masing-masing. Oleh karena itu, apakah kita masih akan terus memandang rendah orang lain hanya karena keterbatasan yang dimiliki nya terutama dalam hal kelas sosial?

“Balas dendam” dengan cara yang sehat

Drama Korea Penthouse menampilkan orang-orang yang saling balas dendam dengan cara yang salah. Berbagai tindak balas dendam yang dilakukan bahkan merugikan kehidupan orang lain. Dalam kehidupan sehari-hari, pastinya akan ada orang-orang yang jahat atau bahkan menyakiti hati yang membuat kita rasanya ingin cepat-cepat untuk balas dendam. Tapi perlu diingat, bahwa perasaan seperti ini dapat menciptakan fikiran-fikiran negatif yang berujung pada tindakan yang salah. Dalam menyikapi hal seperti itu lebih baik “balas dendam” dengan cara yang sehat. Misalnya, ketika di bully atau di remehkan, maka harus nya menunjukkan bahwa anggapan tersebut adalah salah. Menujukkan dengan cara apa? Tentunya ada banyak cara. Bisa lewat kinerja yang baik, meningkatkan value diri, dan lewat kesuksesan yang tentunya ditempuh dengan cara yang halal.

Nah, dari drama Korea pun ternyata kita dapat belajar banyak hal. Tertarik untuk menonton Penthouse?

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *