Desain Gaya di Rumah Saja. Jawa Pos.10 Desember 2020. Hal.15.Olivia Yuwono. Alumni IBM

SURABAYA, Jawa Pos – Perayaan Natal di rumah saja tidak berarti tanpa pakaian cantik. Desain busana Natal anak pun dibuat lebih merian. Sentuhan aksen bulu-bulu dan layer-layer ditampilkan dalam gaun anak buatan Olivia Yuwono.

             Tema yang diangkat Olivia kali ini  adalah white Christmas. Warna putih dan pastel jadi dominasi dalam koleksinya. Pemilihan warna tersebut menjadi highlight gaya simpel dan elegan yang masih jadi tren gaun beberapa tahun terakhir.

Dari segi cutting dan aksen, Olivia tak mau main simpel dan plain. Pendiri Queency tersebut malan menambahkan banyak manik dalam gaun buatannya. Pada salah satu desain, Olivia juga menambahkan cape seperti putri kerajaan. Layer-layer pada rok pun memberikan kesan megan. “Meski di rumah saja dan tidak kumpul keluarga besar. Mereka tetap bisa merasa spesial dengan gaun cantik jelasnya saat ditemui di parade di Ciputra World, Surabaya.

Penggunaan bahan juga disesuaikan dengan tampilan yang diiginkan. Olivia mengombinasikan chantily lace, tile, organza, satin, dan katun untuk furingnya. Katun dan satin cukup lembut bagi kulit anak-anak yang sensitif. “jadi lebih aman kalau menyentuh langsung kulit,” paparnya.

Perayaan kali ini memang berbeda dibanding sebelumnya. Biasanya, anak butuh gaun yang lebih luwes karena bisa bermain dengan saudara yang seusia. Kini, baju Natal lebih cenderung digunakan untuk foto bersama keluarga dekat. “jadi, sekarang juga banyakan bikin kembaran dengan mama” tutur Olivia. (dya/c13/dio)

 

Sumber: Jawa Pos. 10 Desember 2020. Hal. 15

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *