Daya Pikat Hutan Kayu Merah.Harian DI_S Way.19 Juni 2021.Hal.46-47

ADA enam atau tujuh jenis Kayu Merah Fajar (Dawn Redwoods), tumbuhan dari genus Metasequoia, selama Periode Kapur dan Era Neozoikum. Diyakini bahwa mereka telah punah sampai para ahli botani Tiongkok menemukan spesimen pohon langka yang terkenal di dunia di provinsi Hubei, Tiongkok Tengah, pada 1941.

Saat ini, pohon kayu merah itu tumbuh di daerah selatan Beijing. Berkat teksturnya yang lembut, kayunya dapat digunakan untuk konstruksi, veneer panel, pembuatan kertas, dan sebagainya. Waktu terbaik untuk mengagumi keindahannya adalah dari akhir November hingga awal Desember.

Jadi, apakah Anda sudah membayangkan akan traveling lagi ke hutan-hutan yang olok? Ini beberapa hutan kayu merah yang asyik untuk dikunjungi di Tiongkok.

Gunung Xuedou, Zhejiang

Lokasi :Desa Zhibukeng, kota Jidong, provinsi Zhejiang.

Tiket : Gratis

Waktu terbaik : gugur hingga awal musim dingin

Dengan sejarah ratusan tahun, jalan kuno yang tenang di Gunung Xuedou di kota Shaoxing, provinsi Zhejiang, Tiongkok, menawarkan udara segar dan pemandangan pegunungan, bebatuan, air terjun, dan pintu air yang indah. Di musim gugur, air terjun, pohon Redwood, jalan kuno, dan bunga liar membentuk lansekap negeri dongeng yang memesona.

Gunung Xuedou akan membuat perjalanan Anda berharga. Lorong gunung yang curam menciptakan air terjun yang mengalir deras. Alirannya beresonansi dengan gunung, dan danau di dekatnya. yang sehijau zamrud.

Waduk Gutan, Zhejiang

Lokasi : Kota Guaniu, Wilayah Xianju, Provinsi Zhejiang.

Tiket: Gratis

Waktu terbaik: Akhir musim gugur.

Setiap akhir musim gugur, pohon Redwood di Waduk Gutan, provinsi Zhejiang, Tiongkok Timur, seperti mengenakan pakaian emas, bersinar di bawah sinar matahari dan menyerupai dunia dongeng.

Dengan kapasitas 9,56 juta meter persegi, Waduk Gutan terkenal di kalangan pencinta fotografi dengan pohon cemara kolarn merah (Taxodium ascendens), sehingga pada musim gugur juga kerap menjadi lokasi syuting film.

Lahan Basah Danau Aixi, Jiangxi

Lokasi :Changdong Boulevard, Distrik Qingshanhu, Nanchang, Privinsi Jiangxi

Tiket: Gratis

Waktu terbaik: Musim dingin.

Di musim dingin, hutan Redwood di Lake Aixi Wetland, kota Nanchang, provinsi Jiangxi ampak seperti lukisan cat minyak berwarna-warni dari atas. Warna merahnya menambah kecerahan pada cuaca yang dingin. Duduk rorumputan hijau dan mengagumi anggunnya pohon kayu merah itu akan membius Anda dengan keindahan.

Bendungan Songhua, Yunnan

Lokasi: Distrik Panlong. Kunming, Provinsi Yunnan

Tiket: Gratis

Waktu terbaik: Awal musim dingin

Pada hari-hari cerah, hutan itu menjelma menjadi berwarna-warni menyerupai lukisan cat minyak. Sungguh menyegarkan jiwa dan raga. Saat ini, kawasan lindung itu menjadi habitat burung migran yang dikelilingi desa-desa yang indah, air yang jernih, dan ekologi yang baik.

Bukit Changtan, Hunan

Lokasi: Distrik Fenghuang, prefektur otonom Xiangxi Tujia dan Mlap, provinsi Miao, provinsi Hunan

Tiket: Gratis

Waktu terbaik: Awal Desember

Di musim dingin, hutan Redwood di prefektur otonom Changtangang, Xiangxi Tujia, dan Miao, provinsi Hunan, tampak megah dan bercampur dengan bayangan pepohonan dan langit biru serta air seperti palet alami yang tumpah ke tanah.

Nandianchi Wetland Park, Yunnan

Lokasi :Distrik Jinning. Kota Kunming, Provinsi Yunnan

Tiket : Gratis

Waktu terbaik: Akhir musim gugur hingga awal musim dingin.

Sebagai kawasan muara yang luas, taman itu menjadi rumah bagi hutan Redwood. Hutan itu juga dikenal sebagai penjaga alami yang melindungi Danau Dianchi. Hutan tersebut memurnikan air dan memperbaiki lingkungan. Yang lebih penting, ia membentuk lansekap cantik yang menjadi suguhan penuh pesona.

 

Sumber: Harian DI_S Way.19 Juni 2021.Hal.46-47

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *