Cerita di balik layar KUTU BUKU edisi Mei 2021

Hai UC People, sebelum kalian nonton video KUTU BUKU episode terbaru yuk simak proses taping videonya dulu ya.

Nah pada Selasa, 4 Mei 2021 kemarin Tim UC Library yang terdiri dari Pak Abi, Pak Chris dan Pak Tito bersama dengan Pak Roland dari LCMC Fikom mengunjungi beberapa titik peninggalan Surabaya lama, yakni jejak tiang-rel trem dan jembatan merah. Kira – kira di mana aja ya letaknya?

Titik taping pertama terletak di jalan Rajawali, nah buat yang belum tau di mana itu letak jalan Rajawali silahkan dicari pada google maps ya. Gaesss, ternyata disekitar jalan tersebut masih tersisa dua tiang peninggalan trem. Satunya berdiri kokoh tepat di jalur putar balik jalan Rajawali – kalo teman-teman gak teliti bisa jadi dikirain itu tiang listrik PLN, yang kedua terletak di tengah-tengah taman.

Oiya gaesss, Selama ini talent KUTU BUKU hanyalah staf UC Library yang ditemani Kak Gaby – Mahasiswa PSY. Untuk episode KUTU BUKU kali ini dikemas secara berbeda sebab akan ditambah 1 personel baru dari UC Library yaitu DoeLib. Nah DoeLib ini merupakan maskot dari UC Library lho gaesss. Kira-kira menurut kalian siapa ya pengisi suara dari DoeLib ini? silahkan tulis jawaban kalian di kolom komentar ya kalo videonya sudah dipublish.

Oke, kita lanjut ke titik berikutnya. Karena masih satu arah nih kita lanjut ke salah satu landmark kota Surabaya yang menyimpan cerita kelam proses perjuangan kemerdekaan, yakni Jembatan Merah. Di jembatan ini Pak Chris dan DoeLib akan bercerita singkat seputar tentang sejarahnya. Nah sekedar info buat generasi Centennial nih – mungkin beberapa dari kalian belum tau kenapa sampe disebut Jembatan Merah – dulu pernah terjadi peristiwa pertumpahan darah antara para pejuang Indonesia melawan penjajah, karena darah yang tertumpah sangat banyak maka sejak saat itu disebut Jembatan Merah.

Lanjut ke lokasi berikutnya, yakni sisa rel trem yang berada di jalan Kebon Rojo. Pada pagi hari rel tersebut akan tertutup oleh para pedagang pakaian. Ukuran sisa rel trem yang tampak di atas permukaan tanah panjangnya sekitar kurang lebih 4 meter. Jika UC People ingin melihat secara langsung boleh dikunjungi sekitar jam 10 pagi.

Nah pasti UC People penasaran kan dengan keseluruhan jalan ceritanya dikemas seperti apa? Nantikan episode KUTU BUKU di channel youtube uc library atau universitas Ciputra ya UC People. sampe ketemu di cerita dibalik layar episode selanjutnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *