Cara Mencintai Pekerjaan

Setiap orang bermimpi agar bisa bekerja sesuai dengan keinginannya. Namun, kenyataanya, tidak semua orang memiliki pekerjaan idaman dan sesuai latar belakang pendidikan. Beberapa orang merasa frustasi sehingga kinerjanya tidak maksimal.

SATU atau dua dekade lalu, apabila tidak menyukai pekerjaan yang digeluti, Anda bisa langsung berhenti dan mundur. Namun, saat ini, mencari pekerjaan baru amatlah sulit.

Jalan terbaik adalah berdamai dengan keadaan dan mencoba mencintai pekerjaan. Menurut, Roberta Chinsky Matuson, konsultan sumber daya manusia, ada beberapa cara untuk bisa mencintai pekerjaan yang tidak diimpikan.

Berpikir relistis dan positif

Tak ada seorang pun yang hidupnya sempurna. Bahkan, artis sekalipun yang di televisi hidupnya tampak sempurna. Matikan televisi dan kembalilah pada kenyataan. Terkadang jatuh ke dalam situasi yang buruk tidak selalu menjadi musibah. Fokuslah pada pekerjaan.

Jangan mudah percaya

Percaya kepada seseorang itu baik, tetapi janganlah sepenuhnya. Orang-orang di sekitar Anda mungkin berkata, “Saya cinta pekerjaan sekarang.” Namun, bisa saja mereka berada di posisi yang sama dengan Anda. jadi, tetaplah fokus pada pekerjaan dan jangan mudah percaya orang lain.

Lakukan sepenuh hati

Mungkin Anda tidak mempunyai pilihan selain bertahan untuk bekerja di posisi saat ini. Namun, jangan berpikir ini akan menjadi pekerjaan terakhir Anda. mainkan kartu Anda dengan benar dan kembangkan jaringan. Kalau perlu, ambilah tugas dengan tanggung jawab yang lebih besar dan lakukan dengan sepenuh hati. Apabila tak kunjung mendapatkan promosi atau penghargaan dari perusahaan, yakinlah ada perusahaan lain yang melirik kinerja baik Anda.

“Get a lfe”

Hidup Anda akan menjadi kian membosankan jika tidak ada kegiatan lainnya selain bekerja. Libatkan diri Anda dalam kegiatan di luar kantor dan pekeraan. Kontak kembali teman-teman Anda dan sedikit bersenang-senang bersama mereka akan meringankan beban pikiran karena pekerjaan.[*/VTO]

Sumber: Kompas-Klasika.22-Maret-2018.Hal_.35

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *