Buku Perpustakaan Secara Online untuk Tugas Kuliah dan Skripsi.surabaya. tribunnews.com. 30 April 2020

https://surabaya.tribunnews.com/2020/04/30/universitas-ciputra-layani-pinjam-buku-perpustakaan-secara-online-untuk-tugas-kuliah-dan-skripsi

Universitas Ciputra Layani Pinjam Buku Perpustakaan Secara Online untuk Tugas Kuliah dan Skripsi

SURYA.co.id | SURABAYA – Universitas Ciputra berusaha mencari solusi dan kemudahan bagi mahasiswanya guna menggerjakan semua tugas perkuliahan dan tugas akhir di tengah-tengah pandemi Covid-19 atau Corona.

Salah satu jalan keluarnya memberikan layanan yang diberi nama Universitas Ciputra (UC) Library Delivery Service. Melalui program layanan ini, para mahasiswa Universita Ciputra diharapkan bisa lebih mudah bagi mahasiswanya dalam mengerjakan tugas kuliah dan tugas akhir yang membutuhkan literatur dan kajian pustaka sebagai referensi.

Pasalnya, beberapa literatur untuk pengerjaan tugas perkuliahan dan bahan kajian pustaka untuk pengerjaan tugas akhir belum tersedia dalam bentuk digital.

Pejabat Sementara (PJS) Kepala Perpustakaan Universitas Ciputra, Yehuda Abiel menjelaskan, perpustakaan berusaha memenuhi kebutuhan civitas dengan mengadakan layanan UC Library Delivery Service.

“Ini dilakukan agar mahasiswa dapat memenuhi kebutuhan literatur dalam masa pembelajaran online ini,” kata Yehuda Abiel

Abi sapaan akrab Yehuda Abiel menuturkan, buku-buku yang sudah dipesan oleh mahasiswa dikirimkan melalui driver online dari kampus UC menuju rumah-rumah mahasiswa.

“Hari ini (Kamis 30 April) cukup antusias, pengiriman buku akan kami lakukan seminggu sekali agar tidak terjadi kerumunan driver yang mengantar dalam satu hari pengiriman,” kata Abi.

“Hari ini ada tiga peminjam dengan total delapan buku, biaya pengantaran dibebankan kepada peminjam dan setelah buku sampai di rumah mahasiswa wajib konfirmasi ke kami,” tambahnya.

Abi khawatir masa pembelajaran online yang berlangsung oanjang membuat mahasiswa merasa terisolasi dan buntu.

“Tapi memang kembali lagi, tidak semua literatur yang dibutuhkan civitas ada dalam bentuk digital, ada literatur masih dalam bentuk buku fisik, jadi kami berusaha memenuhi kebutuhan literatur fisik dengan memberikan layanan ini,” tutup Abi.

Sementara itu, Evilia Raharjo mahasiswi jurusan International Business Management Universitas Ciputra (IBM UC) merasa kesusahan mencari referensi karena saat mencari di internet referensi kurang lengkap.

“Kalau mau beli buku online sekalipun pengirimannya memerlukan waktu yang lama, kalau offline belum tentu lengkap juga di toko bukunya,” ungkap Evilia Raharjo.

“Mumpung UC memberikan layanan Library Delivery Service, saya jadi bisa pinjam buku online untuk referensi skripsi saya,” pungkasnya.

Sumber : https://surabaya.tribunnews.com , Kamis 30 April 2020

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *