Book Review: “Menjadi Entrepreneur Sejati”

 

Call No. 338.04092 HEI m

Publisher: Prestasi Pustaka Publishers

Author(s): William E. Heinecke, Jonathan Marsh, Suyanto

Publish Year: 2002

Height: 14×20.5 cm

Buku ini ditulis oleh seorang yang telah mengalami jatuh bangun dalam dunia bisnis yang sangat kompetitif. William E. Heinecke memulai bisnis pada waktu SMA dan menjadi seorang jutawan sebelum umur 21 tahun dan pimpinan sekaligus CEO Minor International ini sekarang telah menjadi orang nomor satu di kerajaan bisnisnya di pasar Asia Tenggara. Bisnis Heinecke yang bergerak di bidang perhotelan bergoncang sampai ke akar-akarnya ketika terjadi krisis ekonomi di Asia yang meluluh-lantakkan sendi-sendi perekonomian Thailand. Tapi ia berhasil lolos bahkan bisnisnya sekarang kini menjadi lebih kokoh. Heincke menghabiskan 25 tahun dalam proses jatuh-bangun dalam dunia bisnis dan merangkumnya dalam buku ini.

Keunggulan: Buku ini menerangkan secara rinci pada setiap babnya sesuai dengan yang dialami oleh William E. Heinecke, setiap bab terdapat poin inti yang dicetak tebal sehingga para pembaca mengerti bahwa tulisan itu termasuk hal penting dari bab tersebut. Buku ini membantu setiap para pebisnis baru untuk mengerti apa yang harus dilakukan dalam pembuatan strategi bisnis. Dalam kebahasaan dibuku ini sangat mudah dimengerti karena kata-kata dalam buku ini tidak terdapat kata baku yang terkadang susah dimengerti oleh masyarakat awam.

Kelemahan: Buku ini sudah jarang dijual di toko-toko buku seperti Gramedia, Togamas, dll. Buku ini hanya bisa didapatkan melalui situs penjualan online.

Resensi ini ditujukan kepada setiap orang yang ingin memulai usaha baru atau bisnis baru yang tidak mengerti strategi apa yang harus diterapkan dalam pembangunan bisnis tersebut.

 

Oleh Natanael Yogie Prima (0106041810060)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *