Pinjam Buku Selama PSBB Lebih Mudah

Pada hari Kamis (30/4) lalu, UC Library mengadakan kegiatan UC Library Delivery Service yang bertujuan memenuhi kebutuhan literatur sivitas akademika Universitas Ciputra selama masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo. Kegiatan ini kami adakan karena banyak literatur untuk pengerjaan tugas perkuliahan dan bahan kajian pustaka untuk pengerjaan Tugas Akhir belum tersedia dalam bentuk digital, dan ayanan Perpustakaan serta kegiatan akademik di kampus sendiri tutup selama PSBB.?

Petugas Perpustakaan yang datang bergantian dalam satu minggu sekali merekap pemesanan buku yang dipinjam dan mengirimkannya pada Kamis lalu, dari pkl. 09.00-12.00 WIB melalui ojok online (ojol). Pengiriman buku Delivery Service selanjutnya akan diadakan pada Rabu, 6 Mei 2020 mendatang.
Pada kegiatan ini, UC Library juga bekerja sama dengan Student Union mahasiswa Fashion Product Design & Business (FSU-UC) yang memberikan donasi paket berupa masker dan sembako seharga Rp 25.000,- kepada masing-masing ojol yang akan mengantar pesanan buku ke pemustaka. ?

Diharapkan melalui kegiatan donasi ini, dapat membantu para ojol dalam masa pandemi Covid19 dan PSBB ini. Diharapkan pula melalui layanan ini, sivitas akademika tetap maksimal dan produktif selama kegiatan pembelajaran online (daring) ini. UC Library siap melayani! ?

Berikut ada beberapa testimoni dari mahasiswa yang memanfaatkan layanan ini:


Testimoni Evilia Raharjo
(10117070) IBM – Reguler Class
“Saya sangat terbantu dengan adanya UC Library Delivery Service ini karena saya akhirnya mendapatkan referensi untuk proposal skripsi saya. Selain itu saya juga tidak perlu bingung untuk datang ke perpustakaan.”

Testimoni Erfince Wanimbo
(60116040) – Medical
“Layanan UC library Delivery Service ini sangat menolong dalam situsi seperti sekarang. Karena jujur saja sangat membantu saya mengerjakan tugas dan belajar juga. Karena kalau mau keluar beli tidak bisa, terus kalau beli buku secara online juga lama, jadi sangat membantu saya mengerjakan tugas dari rumah.”

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *