Bisnis Hasil Riset. Jawa Pos. 18 Mei 2019.Hal.23. Stefy Fukuhara. Christian Anggrianto. DKV

SURABAYA – Linear Atrium Ciputra World kemarin dipenuhi puluhan stan yang menawarkan produk kecantikan, jasa, maupun food and beverage. Itu adalah hasil riset mahasiswa Universitas Ciputra (UC) untuk menjawab tren sekaligus kebutuhan anak-anak milenial zaman now.

Pop-up Market tersebut total melibatkan 37 mahasiswa semester VII. Mereka tengah menempuh tugas akhir perkuliahan di jurusan visual communication design (VCD). Stevanus Christian Anggrianto selaku kepala prodi menuturkan, pameran tersebut sekaligus media untuk mengubah persepsi masyarakat tentang jurusan desain.

“Mahasiswa jurusan desain itu ending-nya nggak Cuma bikin brosur atau iklan. Nggak juga hanya mendesain di depan komputer, lalu produknya berupa print-print-an. Tapi, mereka juga bisa bikin produk baru, indah, beda, dan menarik,” terangnya.

Sebut saja ide bisnis berlabel Sendwish Packaging yang digagas Natalie Parametha. Dia tidak hanya membantu para pengusaha start-up untuk membuat kemasan yang unik dan ciamik. Tapi, sekaligus mengenalkan cara kerjanya yang berbeda dengan memanfaatkan web. Nanti setiap klien yang ditangani bisa menuangkan ide hingga mengedit packaging product-nya di web tersebut.

Yang juga tidak kalah menarik adalah One Pose Cafe bentukan Stefy Fukuhara. Dia merombak bisnis kafe keluarganya menjadi tempat yang rutin didekorasi dengan tema-tema berbeda setiap tiga bulan. Ada juga mahasiswa yang menawarkan pengharum ruangan homemade. (hay/c6/tia)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *