Baju Muslimah untuk Tugas Akhir. Jawa Pos 10 Juni 2018.Hal.23

SURABAYA – Berawal dari kesusahan mencari baju muslimah yang cocok buat anak muda, dua mahasiswa Jurusan Fashion Design dan Bisnis Universitas Ciputra merancang dua baju Lebaran yan gkhusus untuk anak muda.

Berlabel Preteen Hijabwear dan Evening Wear, dua koleksi itu dirancang Inezia Amanda dan Dania Muchtar. Mereka mengatakan sengaja membuat baju Lebaran karena ingin memberikan referensi bisana muslim kepada para remaja. Khususnya bagi remaja yang ingin tetap fashionable saat hari raya.

Dania Muchtar menuturkan, baju yang dibuatnya itu khusus digunakan untuk malam. Bertema floral, Dania memanfaatkan kulit sintetis dengan menggunakan teknik dekoratif sebagai bahan utama. “ Itu gambaran keindahan abadi versi saya,” ucapnya.

Dania menjelaskan, dalam pembuatan baju tersebut, dirinya sedikit mengalami hambatan saat proses pemasangan bunga. Dia harus menyusun satu per satu bunga, kemudian dijahitkan di baju yang sudah dirancangnya itu.

Sementara itu, Inezia Amanda menuturkan, baju yang dirancangnya bertema Preteen Hijabwear. Fokusnya, anak muda yang suka tampil sporty, tapi tetap Islami.

Dia menambahkan, baju rancangannya sangat simpel dan mudah digunakan. “Sengaja saya pilih bahan yang nyaman dipakai,” tuturnya mengenai baju yang dibikin selama dua pekan itu.

Dosen jurusan Fashion Design dan Bisnis Universitas Ciputra Olivia Gondo Putranto menuturkan bahwa dua mahasiswa tersebut mebuat baju dalam rangka penyelesaian tugas akhir skripsi. “Dalam penyusunan tugaskan akhir, setiap mahasiswa harus bisa menyelesaikan sebuah tema yan gdiwujudkan dalam bentuk rancangan dan baju siap pakai,” katanya. (omy/c10/tia)

Sumber : Jawa-Pos.10-Juni-2018.Hal.23

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *