Apa yang bisa Kita Pelajari dari Drakor Hospital Playlist?

Bosan dengan drama Korea yang melulu tentang percintaan atau perselingkuhan? Nah pas banget nih, bagi kalian yang sedang membutuhkan cerita yang menarik dan santai, drama Korea yang satu ini sangat cocok!

Serial TV Li Yuzhen menceritakan kisah lima teman yang melayani sebagai dokter dengan spesialisasi berbeda di Rumah Sakit Yuji. Hospital Playlist juga disutradarai oleh Shin Won Ho yang terkenal dengan kesuksesan serial TV trilogi Reply. Tak heran jika di drama-drama terbarunya, auranya menarik, ceria, tapi penuh makna. Tidak seperti drama Korea lainnya, “Hospital Playlist” tidak hanya tentang cinta. Drama ini sebenarnya berkaitan dengan nilai-nilai kehidupan dalam kehidupan sehari-hari yang kental. Lee Woo Jung dengan cerdik menyisipkan informasi tanpa mengganggu jalan cerita.

Berikut ini beberapa yang bisa kita pelajari dari drakor yang satu ini :

  1. Meski kaya, hidup sederhana tetap sangat penting

Di episode pertama, Anda akan melihat kisah seorang asisten profesor bedah anak bernama An Jung Won (Yoo Yeon Seok). Setelah diselidiki, An Zhenyuan adalah putra dekan Rumah Sakit Lu Ji tempat dia bekerja. Namun, tidak ada teman-temannya yang tahu bahwa Zheng Yuan adalah keturunan seorang chaebol (putra dari kelompok perusahaan).

Gengs, kesederhanaan tidak akan membuat kita gampang jumawa. Sebaliknya, kesederhanaan membuat kita menjadi orang yang mudah beresonansi dengan orang lain dan puas dengan orang-orang yang sudah dimiliki.

  1. Bekerja dengan sepenuh hati

Lima teman yang digambarkan dalam drama itu semuanya adalah dokter berkualifikasi yang menangani bangsal VIP. Mereka bekerja dengan sepenuh hati, berdedikasi tinggi, dan berusaha menjelaskan setiap detail yang terjadi pada pasien atau wali pasien.

Ini menunjukkan bahwa apa pun yang Anda lakukan, Anda harus melakukan yang terbaik. Jangan mudah menyerah apalagi menghindari tanggung jawab. Tidak ada yang mudah saat memasuki dunia kerja. Jika Anda merasa lelah, istirahatlah. Namun, jangan lupa untuk menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai

  1. Teman sejati tidak mudah ditemukan, jadi pertahankan jika menemukannya

Pertemuan kelima sahabat ini dimulai dari pendidikan kedokteran hingga akhirnya mereka membentuk sebuah ikatan persahabatan. Bahkan, terus terjalin di tempat kerja yang sama.

Tentu saja, ini membuat kita lebih sadar bahwa ada terlalu banyak teman yang datang dan pergi saat kita tumbuh dewasa. Namun, permanen sangat jarang. Nah, inilah saatnya untuk menemukan orang yang langka itu. Jika kita menemukannya, simpanlah. Karena teman-teman yang akan membantu dan membantu kita melewati masa-masa sulit, mereka memberi tahu kita bahwa kita tidak sendirian di dunia ini.

  1. Jangan menilai seseorang dari penampilan

Karakter Dr. Joon Hwan (Jung Kyung Ho) bisa dikatakan unik di antara keempat temannya. Beliau adalah seorang dokter yang selalu menceritakan seluruh proses pengobatan atau pembedahan dari A-Z, tanpa memperdulikan perasaan pasien. Joon-hwan percaya bahwa wali pasien harus tahu apa yang terjadi pada keluarganya dan tidak ada yang disembunyikan.

Karakter inilah yang membuat beberapa asisten perawatnya memperlakukan Jun Hwan sebagai dokter berdarah dingin. Eeiitsss, jangan tertipu dengan sifat dingin ini. Padahal, di balik karakternya yang blak-blakan, Joon Hwan itu berhati lembut lho. Dia meminta maaf kepada wali pasien karena gagal menyelamatkan nyawa putranya, dan meminta maaf kepada keluarga pasien saat asistennya dalam kesulitan.

Hmm, kepribadian Joon Hwan membuktikan bahwa seseorang yang terlihat jorok, cuek, dan menyebalkan belum tentu sedingin penampilannya. Ketika bencana melanda, Anda akan menemukan sifat seseorang, baik atau buruk.

  1. Pisahkan pekerjaan dan urusan pribadi

Di tempat kerja yang sama, kelima sahabat ini tidak pernah mencampuradukkan urusan pekerjaan dan pribadi, lho. Yang keren adalah mereka tidak akan menggunakan pemilik rumah sakit Zheng Yuan untuk keuntungan pribadi. Nepotisme tidak ada dalam kamus mereka, fokusnya hanya pada kesembuhan pasien. Selain memperburuk suasana hati, masalah pribadi yang Anda bawa juga bisa menurunkan performa kerja.

Begitu pula saat terjadi masalah di kantor, selesaikan masalah di kantor. Memisahkan keduanya bisa membuat hidup kita lebih seimbang.

Nah, itulah beberapa pelajaran hidup yang bisa kita petik dari drakor Hospital Playlist. Gimana? Semakin tertarik gak nih untuk menonton keseharian para dokter muda ini, gengs?

 

Daftar Pustaka

Septina, Dian (2021, Juni 17). Keuntungan dari OST Drakor “Hospital Playlist” Season 1 Didonasikan. Kompas.tv. diakses pada https://www.kompas.tv/article/184598/keuntungan-dari-ost-drakor-hospital-playlist-season-1-didonasikan. 6 Juli 2021.

Anonim (2021, Juni 16). 5 Hal Berbeda dari Drakor “Hospital playlist Season 2” Hubungan yang Berubah – Kemunculan Karakter Baru. Kapanlagi.com. diakses pada https://www.kapanlagi.com/korea/5-hal-terbaru-dari-drakor-hospital-playlist-season-2-773050.html. 6 Juli 2021.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *