Apa Makna yang Bisa Diambil dari Wandavision?

Merupakan bagian dari serial film Marvel yang berkolaborasi dengan rumah produksi Disney+, Wandavision menceritakan sebuah kisah dari usaha hidup Wanda yang mengigninkan sebuah kebahagiaan setelah mengalami berbagi penderitaan yang begitu berat dalam hidupnya  di cerita serial marvel seblumnya. Menciptakan sebuah kondisi kehidupan yang sederhana bersama suaminya yakni visiondi era tahun 80-an, perjalanan hidup wanda dibuka dengan awalan nostalgic yang berasal dari penggambaran film sitkom zaman dulu yang mengundang tawa penonton. Namun, usaha menjalani hidup yang dibuatnya dari kekuatan medan magnet yang dimilikinya, tidaklah mmenjadi  abadi seperti harapan yang diinginkan oleh karena ada campur tangan dari pihak Sword yang berusaha menghentikan sihir wanda.

 

Kebahagian Itu Sederhana

Wanda yang memiliki kekuatan super menakjubkan, nyatanya sadar bahwa hal tersebut tidak selalu membawa dirinya kepada kebahagiaan, dalam serial ini keinginan dirinya untuk menjalani hidup sebagai seorang manusia normal bersama suaminya Vision yang dikasihinya, beserta kedua anaknya menjadi kebahagiaan absolut yang ia inginkan. Melalui hal ini kita dapat memperoleh sebuah pelajaran bahwa, kelemahan bukan menjadi faktor yang seharusnya membuat kita tidak bahagia, namun dengan kesadaran yang kita miliki terhadap kelemahan diri sendiri, justru dapat membuat kita harus berbahagia karena sebesar apapun kekeurangan yang kita miliki tersebut, kita dapat memahami dan menyadarinya.

Ada begitu banyak orang yang merasa begitu hebat dan tidak mempedulikan kelemahan dirinya, justru membawa mereka pada kesombongan da keserakahan yang pada akhirnya hanya akan menjatuhkan mereka. Namun tentu menjadi penting pula bagi kita untuk tidak hanya memahami atau menyadari kelemahan tersebut, melainkan menghadapi dan meresponinya agar kelemahan itu menjadi peluang bagi kita untuk terus belajar dan mengembangkan diri menjadi poin penting yang perlu untuk dilakukan.

 

Kebenaran Seringkali Menyakitkan

Merasa curiga dan marah, Vision yang berusaha untuk mencari tahu kebenaran sesungguhnya dari kota Westview yang memiliki berbagai kejanggalan akibat pengaruh ilusi dari sihir Wanda yang berusaha mengobati kesedihannya, membawa Vision melihat pada sebuah fakta dari keamatiannya yang menyakitkan saat berusaha menginjak keluar dari area medan magnet Wanda.

Hal ini secara tidak langsung juga memberikan sebuah makna kehidupan bagi kita bahwa seringkali fakta atau kebenaran tersebut bukanlah sesuatu hal yang menyenangkan, dan untuk itu kita harus selalu siap untuk menghadapi segala kemungkinan terburuk yang mungkin secara nayat dapat juga terjadi dalam kehidupa kita pribadi.

 

Kebohongan Ganya Bersifat Sementara

dapun dengan penyajian cerita dalam serial Wandavision yang memiliki total 8 episode ini, kita dapat secara tidak langsung memetik berbagai makna kehidupan yang luar biasa dalam hubungannya untuk terus memiliki semangat perjuangan dalam menjalani tantangan hidup di tengah dunia yang kita pahami tidak mudah untuk dijalankan tanpa adanya semangat juang yang tinggi. Tersisa dua episode terakhir yang akan tayang di Disney+ dalam dua pekan terakhir di hari Jumat, pukul 15.00 WIB, mari kita tunggu akhir cerita dari perjuangan hidup Wanda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *