Anggun Elsa Mayanti_Edukasi Lewat Advokasi. Surya 27 September 2020. Hal.3. FIKOM

 

PENDIDIKAN menjadi faktor utama yang akan menentukan pengetahuan serta ketrampilan yang akan dikuasai oleh seseorang.

Akan pentingnya pendidikan terutama bagi generasi muda, Anggun Elsa Mayanti (19) mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media Universitas Ciputra  berusaha mengedukasi sekaligus memberi semangat lewat program advokasi yang sedang dijalankan.

“Perkembangan bangsa ini tidak jauh dari kualitas SDM-nyasendiri. Itulah mengapa saya begitu semangat memberikan pembekalan lewat advokasi agar para remaja berani untuk berbicara di depan umum,” ujar Anggun, Sabtu (26/9/2020).

Hal itu ia lakukadagar generasi muda atau masyarakat tak hanya berhasil dalam memahami materi. Tapi juga berhasil dalam menyampaikan apa yang mereka ketahui di depan umum sehingga mereka akan bermanfaat bagi orang lain.

Namun sejak ada pandemi Covid- 19. cewek kelahiran Blitar 6 Januari 2001 ini merasa terhambat dalam memberi pembekalan kepada generasi muda atau masyarakat.

“Dulu saya bisa memberi pembekalan kepada siapapun dan berapapun jumlah orangnya. Saat ini harus saya batasi hanya 10 orang saja untuk mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Puteri Pendidikan Jawa Timur ini.

Dalam waktu dekat ini, Anggun akan betjuang mengharumkan nama Jawa Timur di hadapan 30 provinsi lainnya dalam

ajang Pemilihan Putera Puteri Pendidikan Indonesia/atau tingkat Nasional di Garden Permata Hotel Bandung pada 8 – 10 Oktober 2020 mendatang. (zia)

 

Sumber: Surya. 27 September 2020. Hal 3

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *