Ajarkan Kuliner Khas Jambu Biji. Jawa Pos. 14 Agustus 2019. Hal.25

Sidoarjo, Jawa pos – Tim pendamping dari Universitas Ciputra melanjutkan pendampingan pengelolaan bada usaha milik desa (BUMDes) di Desa Kebaron, Kecamatan Tulangan, kemarin. Kali ini giliran ibu-ibu desa. Mereka diberi resep sekaligus diajari cara membuat donat dari jambu biji.

Donat jambu tersebut nanti dijadikan kuliner khas dalam BUMDes Wisata Agro Petik Jambu Biji. “biar bukan hanya wisata kebun jambu, tapi juga bisa mencicipi kuliner yang beragam,” ujar Kepala Desar Kebaron Mansur.

Sebelumnya, sejumlah produk disiapkan pihak desa. Antara lain, minuman herbal dari daun jambu. Kemarin dua dosen bisnis kuliner UC, Hari Minantyo dan Presetyon Sepsi Winarno, menjadi narasumber. “belum ada yang bikin donat dari jambu ini. Padahal, rasa dan khasiatnya luar biasa,” tutur Hari.

Sepsi menjelaskan detail resepnya. Yakni, komposisi antara jambu biji, tepung, dan gula. Dia juga membantu perhitungan harga seluruh komposisinya. Termasuk pengunaan gas elpiji untuk bahan bakarnya. “saya sudah coba teliti di laboratorium, donat jambu ini bisa tanpa air dan telur,” jelasnya.

Sumber: Jawa Pos. 14 Agustus 2019.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *