Ajak Keluarga Bersih-Bersih Kampus. Jawa Pos. 24 Juni 2019. Hal.19

Surabaya – seluruh pagawai Universitas Ciputra (UC) beserta keluarganya memadati halaman kampus kemarin pagi (23/6). Mereka mengikuti acara Happy Green Family Gathering. Acara itu mengajak pegawai dan keluarganya menjaga kampus agar terbebas dari sampah.

Dalam kegiatan tersebut, para pegawai dan keluarganya bersih-bersih seluruh bagian kampus. Mulai halaman kampus sampai ruang kerja sehari-hari. Para keluarga kemarin bak pegawai kebersihan kampus. Mereka menyisir seisi kompleks kampus. Dengan membawa plastic, mereka memunguti setiap sampah yang terlihat,

“khusus kemarin pegawai kebersihan seharusnya masuk, tapi kami liburkan. Sebab, pekerjaan mereka sementara digantikan para keluarga karyawan,” ujar Koordinator Acara Dwi Anna.

Yang menarik, anggota keluarga diminta melakukan sidak keruang kerja para pegawai. Tujuannya, mengecek kondisi dan suasana ruang kerja para pegawai. “biar anak dan istri, suami tahu bagaimana kerapian dan kebersihan mereka (pegawai UC, Red) disini,” ucap Dwi.

Salah satu kelucuan terjadi pada keluarga Christian Herdinata, Kaprodi International Business Management UC. Christian awalnya merasa meja kerjanya cukup rapi. Namun, Yanita, sang istri, ternyata menilai ruang kerja suaminya itu berantakan. Yanitdan tiga anak nya, stand, gracia, dan gavrila, lantas merapikan buku serta tumpukan kertas  dimeja Christian.

Dwi mengatakan, kegiatan itu bertujuan menyatukan emosi suami, istri, dan anak-anaknya. “dengan cara seperti ini, anak dan istri atau suami kan bisa tahu pekerjaan dan situasi lingkungan kerja pahlawan ekonomi keluarga mereka selama ini,” paparnya. Dalam acara itu para keluarga juga diminta membuat komitmen bebas penggunaan plastik.

 

Sumber: Jawa Pos. 24 Juni 2019.

1 reply
  1. Irwan Garniwa
    Irwan Garniwa says:

    Dunia pendidikan di segala jenjang SD, SMP, SMA dan Universitas mempunyai tanggung jawab untuk menciptakan siswa-siswi yg berkarakter, disiplin, cerdas dan beretika baik, sehingga diharapkan mereka2 di masanya harus memberikan kontribusi kepada negara dan atau bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya tidak sekedar teori tp do it yg bisa dipertanggung jawabkan.

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *