5 Rekomendasi Podcast untuk Lebih Produktif

Di artikel kali ini ada beberapa rekomendasi podcast Indonesia yang bisa temani aktivitas sehari-hari kamu, nih. Mulai dari obrolan ringan yang menghibur sampai dengan diskusi yang bisa bikin melek politik. Tinggal pilih sesuai selera.

Dengan format audio, podcast bisa kamu nikmati dengan fleksibel di mana saja dan kapan saja. Jadi bisa merasa terhibur dan tentunya  makin membuatmu lebih produktif. Setuju?

Gak perlu panjang-panjang lagi, langsung cek aja daftarnya di bawah ini ya.

  1. Rapot

Lagi butuh hiburan yang bisa bikin kamu senyam-senyum sendiri sampai tertawa ngakak? Langsung aja setel podcast yang satu ini, Sis!. Podcast ini disiarkan oleh empat host, mereka adalah Reza Chandika, Ankatama, Nastasha Abigail, dan Radhini. Dalam setiap episode, keempat host men-sharing-kan pengalaman mengenai kehidupan yang bakal relate sama kamu.

Walaupun obrolan dan topik yang diangkat cenderung ringan, tapi gak jarang loh pesan-pesan yang disampaikan para host benar-benar bermakna.

Misalny saja pada episode ke-3 yang berjudul PacarQ MajikanQ. Di episode itu Radhini menceritakan pengalamannya yang mana sebagai mantan korban kekerasan dalam berpacaran, sekaligus sebagai edukasi buat kita-kita para pendengar.

  1. Makna Tals

Kalau kamu mau tahu gimana Dian Sastro waktu SMA atau besarnya pengaruh ibu bagi karier Reza Rahadian, coba dengarin podcast Makna Talks, deh…

Iyas Lawrence, host sekaligus founder Makna Talks, jago banget loh bikin bahasan apa pun mejadi easy listening bagi pendengarnya. Ditambah lagi dengan kemampuan Iyas dalam meriset informasi yang sering bikin para narsum kagum, bikin obrolan menjadi kian menarik.

Makna Talks ini sudah ada sejak 2018 ketika podcast Indonesia belum se-booming zaman sekarang. Podcast ini cukup sering menguploade tiap episode dengan berdurasikan mulai dari 40 menit hingga 1 jam.

  1. Thirty Days of Lunch Podcast

Mau tahu caranya working from home yang produktif? Atau gimana sih cara mengatur keuangan buat wanita karier? Sampai dengan cara mengatasi rasa kesepian di tengah sibuknya pekerjaan kita?

Nah, semua dari pertanyaan itu bisa kamu temukan jawabannya dari berbagai eposiode Podcast satu ini, Thirty Days of Lunch.

Podcast ini diinisiasi sejak akhir 2018 oleh dua orang sahabat, yaitu Fellexandro Rubi dan Sheggario. Kurang lebih isi dari kontennya mengenai produktivitas, karier, bisnis, dan self-development. Sama seperti Makna Talks, Thirty Days of Lunch pun sering mengundang narasumber yang keren abis dan menginspirasi, seperti Najwa Shihab, Achmad Zaky, hingga GaryVee.

  1. DariTaDi Yu Ya Yukk

Awalnya Podcast DariTaDi Yu Ya Yukk berisi curhatan para suami yang diwakilkan oleh Ditto Percusiion dan Tarra Budiman. Tapi gak lama kemudian, para istri, Ayudia Bing Slamet dan Gya Sadiqah, ikut bergabung sehingga topik yang diangkat seringnya seputar mengenai keluarga baru.

Eitsss, tapi gak melulu soal kehidupan keluarga, loh.. di podcast ini para host juga berbagi pengalaman lain, seperti isu seputar kuliah, kesehatan mental, finansial, dan masih banyak lagi.

  1. Asumsi Bersuara

Setuju gak sih kalau anak-anak muda sekarang sebaiknya melek terhadap politik? Soalnya nih, biar gimana pun juga, kaum muda yang kritis dan peka terhadap situasi punya peran yang sangat besar buat kemajuan negara tercinta kita ini. Betul gak?

Belajar tentang politik itu gak harus bikin pusing, kok. Kamu bisa mulai melek dengan situasi politik lewat podcast Asumsi Bersuara.

Bermula dari channel Youtube bernama sama yang didirikan oleh Pangeran Siahaan dan Imam Sjafei, Podcast ini dibentuk. Isu yang diangkat pun gak jauh-jauh dari bahasan politik, misalnya culture affairs dan kultur pop.

Nah, itulah 5 rekomendasi podcast super duper keren yang siap menemani perjalanan dan waktu luang kamu dan tentunya menjadikanmu lebih produktif, Sis. Podcast yang mana nih yang paling kamu favoritkan?

 

Daftar Pustaka

Kontributorkreativv. Rekomendasi Podcast Indonesia Buat Menginspirasi Hari-Harimu. Kreativv.com. diakses pada https://kreativv.com/rekomendasi-podcast-indonesia-buat-menginspirasi-hari-harimu/. 20 July 2021.

BVoice Reporter. (2021, July 17). Produktif Selama Liburan dengan 5 Podcast Ini. Bvoiceradio.com. diakses pada https://www.bvoiceradio.com/2021/07/produktif-selama-liburan-dengan-5-podcast-ini/. 20 July 2021.

Sekolah Kilat. (2021, Juni 10). Pengen Produktif? Dari pada Berdiam Diri, Yuk Dengerin 5 Rekomendasi Channel Podcast Millenials Berikut!. Sekolahkilat.com. diaksese pada https://sekolahkilat.com/pengen-produktif-dari-pada-berdiam-diri-yuk-dengerin-5-rekomendasi-channel-podcast-millenials-berikut/. 20 July 2021.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.