Support Ekonomi Jatim. Jawa Pos.10 Agustus 2018.Hal.34. Jenny Lukito Setiawan_Wakil Rektor Universitas Ciputra

PAMERAN Dekorasi, Interior, dan Arsitektur (Decorintex) kembali dihelat. Pembukaannya diadakan pada Rabu (8/8) dan berlangsung hingga minggu (12/8) di Grand City Convex.

Telah diadakan untuk kali keenam, Decorintex tahun ini membawa 75 produsen furnitur dekorasi, dan arsitektir terbaik se-jatim. Direktur utama PT Debindo Mitra Tama Muhammad Kushendraman menyebut bahwa tahun ini Decorintex lebih ditujukan bagi pegiat desain yang masih muda. “Golongan civitas academica kami hadirkan dari enam universitas baik negeri maupun swasta. Asal mereka berkompetensi dan memiliki prodi desain maupun arsitektur, langsung kami hubungi,” ujar Kushendarman.

Bukan hanya untuk mendidik golongan pelajar agar lebih up to date sain terkini dan menyesuaikan selera pasar, Kushendarman menyebutkan bahwa Decorintex kali ini juga bertujuan untuk support perekonomian Jatim yakni dengan cara mempertemukan supplier dan potential buyer.

Decorintex menuai pujian dari Kadisperindag Jatim Drajat Irawan. Hadir dengan memberikan opening speech, Drajat menyebutkan bahwa perekonomian Jatim sangat terbantu berkat Debindo yang secara konsisten memberikan wadah bagi pengusaha Jatim.

Upaya Debindo juga berbuah manis, dengan support-nya,  perdagangan Jatim naik 6,35 persen dan Jatim pun sukses didaulat sebagai kawasan modern tingkat Asia. Bahkan, tak jarang turis mancanegara yang tertarik membuka peluar bisnis usai bertemu pihak yang tepat di pameran.

Wakil Rektor Universitas Ciputra Jenny Lukito Setiawan hadir. Dia menyebutkan bahwa Debindo kali ini memiliki nilai sharing ilmu dan kreativitas yang menyentuh seluruh kalangan. Puluhan workshop, lomba, hingga seminar terkait dengan juga diadakan selama lima hari. Di antaranya, seminar vertival garden, glass painting workshop, decoupage workshop, hingga lomba fotografi dan desain pantry yang diadakan TOTO.

Saat ditanya mengenai target, Kushendarman menyebutkan bahwa Debindo akan membawa Decorintex ke Indonesia Timur, karena supply furnitur, dekorasi, dan arsitektur di Indonesia Timur bersifat defisit. “Kami akan bawa serta perajin mebel hingga organisasi profesi ke sana. Itu adalah goal Debindo dalam waktu dekat,” katanya. Dapatkan juga doorprize menarik selama pameran dengan berbelanja minimal Rp 1juta. (rah/xav)

Sumber : Jawa-Pos.10-Agustus-2018.Hal.34

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *