Leadership 101

Leadership 101

Leadership 101 merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh Mahasiswa Universitas Ciputra, baik angkatan baru maupun angkatan lama sebagai syarat apabila mahasiswa akan terlibat aktif di dalam organisasi kemahasiswaan maupun kepanitiaan pada level universitas.

Kegiatan ini merujuk pada Undang – Undang Republik Indonesia, Peraturan Pemerintah tentang Pendidikan Tinggi dan visi Universitas Ciputra untuk menghasilkan lulusan yang berstandar Internasional. Dalam kegiatan ini para mahasiswa diberikan pelatihan keterampilan manajerial dan kepemimpinan dasar untuk mengembangkan sikap, kepribadian dan pengetahuan dalam mendukung kegiatan berorganisasi.

Penyelenggaran kegiatan ini adalah Student Council dibawah tanggung jawab Departemen BMA dan diawasi oleh Student Representative Board. Tahun ini kegiatan berlangsung selama 4 hari dan dibagi menjadi 4 batch yaitu Batch 1 (13-14,20-21 Oktober 2018), Batch 2 (1-4 Desember 2018), Batch 3 (5-8 Desember 2018) dan  Batch 4 (14-17 Januari 2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di kampus Universitas Ciputra dan daerah sekitarnya ini dikemas dalam berbagai macam kegiatan menarik selama kurang lebih 30 jam seperti debat, games kelompok, outbound dan kunjungan langsung ke masyarakat. Tidak hanya berhenti sampai di Leadership 101, kegiatan ini akan berlanjut di Leadership 102 yang membahas lebih dalam mengenai masalah – masalah dalam kepemimpinan di kampus dan Leadership 103 yang diharapkan mahasiswa dapat memberikan dampaknya bagi masyarakat lebih luas.